Geografi

Iklim Australia

Australia adalah sebuah negara yang luas dengan berbagai iklim yang berlainan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi iklim Australia, yaitu

  • garis lintang
  • arus samudera
  • jarak dengan pantai
  • keadaan suhu dan angin
  • bentang alam

Garis lintang

Australia membentang melintasi tiga kawasan garis lintang yang luas, yakni

  • kawasan tropis (11°LS – 23° 30LS)
  • kawasan subtropis (23° 30′ – 35oLS)
  • kawasan beriklim sedang (35°- 44°LS)                                                                                                                                                                                                                                                                                                    Lebih dari sepertiga benua Australia terletak di kawasan tropis dan dua pertiga sisanya terletak di kawasan subtropis dan kawasan beriklim sedang. Ini dapat dilihat pada Gambar 2.1.

Kawasan garis lintang yang mempengaruhi iklim
Gambar 2.1: Kawasan garis lintang yang mempengaruhi iklim

Suhu udara yang tertinggi adalah di kawasan beriklim tropis dan suhu tersebut semakin berkurang panasnya kalau kita bergerak ke arah selatan menuju ke kawasan beriklim sedang. Australia mempunyai bermacam-macam iklim karena adanya kawasan-kawasan ini. Bentang alam di negara ini juga mempengaruhi keadaan dan menambah keberagaman iklim tersebut.

Arus samudera

Samudera-samudera di dunia ada yang berarus hangat dan ada yang berarus dingin. Arus samudera terbentuk ketika angin bertiup secara tetap di atas lautan. Arus samudera mempengaruhi iklim di darat. Arus dingin akan menyebabkan iklimnya lebih dingin. Arus hangat akan membuat iklimnya lebih panas.

Di samudera sekitar Australia terdapat beberapa arus yang penting. Arus-arus ini dapat dilihat dalam Gambar 2.2.

Arus samudera di Australia
Gambar 2.2: Arus samudera di Australia

Arus hangat yang disebut Arus Australia Timur mengalir di sepanjang pantai timur dan arus hangat lain yang disebut Arus Leuwin mengalir di sepanjang pantai barat. Arus lain yang disebut Arus Khatulistiwa Selatan mengalir di sepanjang pantai utara Australia. Arus-arus panas ini menyebabkan udara di Australia menjadi panas.Arus dingin yang disebut Apung Angin Barat mengalir dari barat ke timur, tepat di sebelah selatan Australia dan membawa hawa dingin ke Tasmania.

Australia betul-betul dikelilingi oleh samudera. Pada umumnya, samudera menyebabkan suhu menjadi sedang di daerah pantai sehingga tidak ada perbedaan yang besar antara suhu minimum dan suhu maksimum. Apabila menjauh dari pantai dan lebih masuk ke daratan, suhunya menjadi semakin ekstrem dan perbedaan antara suhu maksimum dan minimum menjadi lebih besar. Suhu rata-rata di Australia dapat dilihat dalam Gambar 2.3.

Suhu rata-rata di Australia
Gambar 2.3: Suhu rata-rata di Australia

Jarak dari pantai

Jarak dari pantai mempengaruhi suhu dan curah hujan. Daerah-daerah yang paling lembab di Australia adalah daerah yang paling dekat dengan laut. Lebih jauh ke darat, daerahnya menjadi lebih kering dan daerah bagian tengah di Australia adalah gurun pasir.

Banyak daerah di Australia jauh dari pantai. Jadi, pada garis lintang berbeda, terdapat daerah-daerah yang basah, daerah yang agak gersang dan daerah yang kering. Di Australia, kawasan-kawasan tropis, subtropis dan kawasan beriklim sedang mempunyai daerah yang lembab, daerah agak gersang dan daerah kering.

Hujan rata-rata di Australia
Gambar 2.4: Hujan rata-rata di Australia

Keadaan suhu dan angin

Iklim di Australia dipengaruhi oleh keadaan angin, atau oleh massa udara, yang berhembus di atas benua tersebut.Massa udara utama yang mempengaruhi iklim di Australia dapat dilihat dalam Gambar 2.5a & 2.5b. Pada musim panas, iklim di Australia lebih dipengaruhi oleh udara tropis yang hangat. Pada musim dingin, iklimnya lebih dipengaruhi oleh udara kutub yang dingin. Massa udara dan angin yang berasal dari bagian tengah benua Australia bersifat kering dan panas pada musim panas serta kering dan dingin pada musim dingin.

Massa udara yang mempengaruhi iklim Australia di musim panas
Gambar 2.5a: Massa udara yang mempengaruhi iklim Australia di musim panas

Massa udara yang mempengaruhi iklim Australia di musim dingin.
Gambar 2.5b: Massa udara yang mempengaruhi iklim Australia di musim dingin.

Bulan Januari merupakan pertengahan musim panas di Australia. Matahari tepat berada di atas Australia bagian utara sehingga benua tersebut menjadi lebih panas. Selama musim panas ini, ada sistem tekanan rendah yang bergerak di atas Australia bagian utara yang berasal dari Samudera India dan Samudera Pasifik. Manakala sistem tekanan rendah ini melintasi lautan yang hangat, sistem tekanan tersebut menjadi lembab sehingga meniupkan udara tropis yang panas ke arah benua. Hal ini menyebabkan terbentuknya awan dan hujan. Kejadian ini membawa hujan ke daerah-daerah tropis dan subtropis di Australia bagian utara di musim panas. Hal ini digambarkan dalam Gambar 2.6a.

Musim panas
Gambar 2.6a: Musim panas

Bulan Juli adalah pertengahan musim dingin di Australia. Matahari tidak langsung berada di atas sehingga udara lebih sejuk. Udara kutub yang dingin bertiup ke arah Australia bagian selatan dari Samudera Selatan yang dingin. Udara tersebut bertiup dalam bentuk kumpulan sel-sel tekanan tinggi. Sel-sel ini bergerak melintasi benua dari arah barat ke timur. Sel tekanan tinggi membawa cuaca yang tak berawan ke daerah-daerah yang luas di Australia selama musim dingin. Sel-sel tekanan rendah juga bertiup dari barat pada kira-kira 40°LS selama musim dingin. Sel-sel ini membawa hujan. Jadi, hal ini menyebabkan banyaknya curah hujan di Australia selatan selama musim dingin. Hal ini digambarkan dalam Gambar 2.6b.

Musim dingin
Gambar 2.6b: Musim dingin

Daerah-daerah selatan dan utara di daratan Australia mendapatkan curah hujan pada musim-musim yang berlawanan. Di daerah utara yang tropis, musim panasnya mengandung banyak hujan sedangkan musim dinginnya kering. Di Australia bagian selatan dan baratdaya, musim dinginnya mengandung banyak hujan dan musim panasnya kering.

Pantai timur Australia memperoleh hujan dari awan yang datang dari Samudera Pasifik. Awan-awan ini membentuk udara lembab di atas samudera. Jadi, daerah yang jauh di sebelah timur di Australia, termasuk Tasmania, hujan turun sepanjang tahun. Demikian juga, daerah-daerah sebelah utara di Australia timur memperoleh lebih banyak hujan di musim panas dan daerah-daerah sebelah selatan memperoleh lebih banyak hujan di musim dingin.

Bentang alam

Kawasan Pegunungan Timur juga mempunyai dampak yang penting bagi iklim Australia. Angin yang membawa kelembaban dari samudera Pasifik tertekan untuk naik di atas Kawasan Pegunungan Timur. Naiknya angin tersebut membentuk awan-awan yang membawa hujan orografis (hujan pegunungan) ke arah Dataran Tinggi Timur dan kawasan pantai sebelah timur. Dengan demikian, daerah-daerah pantai sebelah timur dan dataran tinggi mendapatkan lebih banyak hujan daripada daerah-daerah yang ada di sebelah barat Dataran Tinggi Timur.

Hanya beberapa daerah saja di Australia yang bersalju pada puncak-puncaknya yang tinggi, yakni daerah Pegunungan Salju (Lihat Gambar warna 17), dan sebagian Tasmania. Udara di Australia tidak sedingin benua lain yang garis lintangnya serupa. Misalnya, pada garis lintang yang serupa dengan Australia, yaitu daerah-daerah di Eropa utara, Asia bagian utara dan Amerika Utara sering mengalami keadaan bersalju yang meluas.

Pada bulan Juli dan Agustus, pegunungan Salju menjadi daya tarik bagi para pemain ski yang ingin menguji ketrampilan mereka di atas lereng yang tertutup salju. Akhir-akhir ini, naiknya suhu udara di seluruh dunia telah menyebabkan berkurangnya hujan salju dan ketergantungan kepada mesin pembuat salju.
La Fiama
Gambar 17: Pada bulan Juli dan Agustus, pegunungan Salju menjadi daya tarik bagi para pemain ski yang ingin menguji ketrampilan mereka di atas lereng yang tertutup salju. Akhir-akhir ini, naiknya suhu udara di seluruh dunia telah menyebabkan berkurangnya hujan salju dan ketergantungan kepada mesin pembuat salju.

Iklim-iklim Tropis

Iklim tropis dijumpai di Australia di atas Garis Balik Selatan (23 1/2o selatan). Kawasan-kawasan tropis lebih dekat ke Garis Khatulistiwa dibandingkan dengan tempat-tempat yang lebih jauh ke selatan. Kawasan ini lebih banyak menerima panas matahari secara langsung. Oleh karena itu, suhunya berkisar antara hangat sampai panas di sepanjang tahun. Suhu tahunan rata-rata adalah antara 21oC dan 27oC.

Beberapa daerah tropis di Australia ada yang lembab dan ada pula yang kering. Daerah-daerah yang berdekatan dengan pantai, yakni di Australia sebelah utara dan sebelah timur, lebih tinggi curah hujannya dibandingkan dengan daerah-daerah yang jauh di pedalaman. Di daerah pedalaman, curah hujannya sangat rendah dan di sana timbul iklim gurun.

Iklim-iklim di Australia

Kawasan iklim di Australia
Gambar 2.7: Kawasan iklim di Australia

Iklim lembab-kering tropis

Daerah tropika di Australia beriklim monsun. Daerah tersebut mempunyai musim kering dan lembab dengan arah angin yang berbalik secara musiman. Curah hujan tahunan rata-rata paling sedikit adalah 1000-1500 mm. Kebanyakan curah hujan ini turun di musim panas, mulai bulan November sampai dengan Maret dan ketika itu suhu rata-ratanya adalah kira-kira 28oC. Bulan Maret sampai Oktober hawanya sangat kering dan lebih dingin, dengan suhu rata-rata 26oC.

Keadaan suhu dan curah hujan di Darwin, yakni sebuah kota dengan iklim lembab-kering tropis, dapat dilihat pada Gambar 2.8.

Grafik curah hujan dan suhu pada berberapa tempat di Australia

  • 1 Kota mana yang mempunyai suhu tahunan rata-rata tertinggi?
  • 2 Kota mana yang mempunyai curah hujan tahunan rata-rata tertinggi?
  • 3 Kota mana yang mempunyai suhu tahunan rata-rata terendah?
  • 4 Kota mana yang mempunyai curah hujan tahunan rata-rata?

Gambar 2.8: Grafik curah hujan dan suhu pada berberapa tempat di Australia

Kadang-kadang sistem tekanan rendah tropis yang bergerak di atas Australia bagian utara di musim panas berubah menjadi topan tropis dengan angin yang bertiup sangat keras. Angin topan tropis dapat merusakkan bangunan, tanaman, dan satwa serta dapat mengancam hidup manusia. Pada tahun 1975, angin topan ‘Tracey’ merusakkan sebagian besar kota Darwin dan menyebabkan 49 orang meninggal serta 16 orang hilang di laut.

Angin topan merupakan masalah pada bulan-bulan November sampai Maret. Satelit cuaca melacak angin topan ini untuk mengetahui kedatangannya dan memperingatkan penduduk mengenai hal itu. Angin topan tersebut digolongkan menurut skala 1 sampai 5 sesuai dengan kecepatan anginnya.

Gambaran garis edar angin topan tropis ”Olivia’ tampak dalam Gambar 2.9 dan gambaran melalui satelit ada dalam Gambar 2.10. Olivia mencapai kecepatan maksimum 267 kilometer per jam.

Garis edar topan tropis 'Olivia'
Gambar 2.9: Garis edar topan tropis ‘Olivia’

Topan Olivia
Australian Bureau of Meteorology
Gambar 2.10: Topan Olivia

Dalam Gambar 2.11 adalah contoh rumah kayu. Akibat khas topan tropis tampak dalam gambar-gambar rumah ini.

Skala TopanAustralia Angin terus menerus (km/jam) Akibat umum
1 <125 Merusakkan beberapa tanaman pangan dan pohon, tidak sampai merusakkan rumah
2 125-169 Kerusakan kecil pada rumah. Risiko listrik padam. Kerusakan berat pada beberapa tanaman pangan. Tambatan kapal kecil putus.
3 170-224 Bangunan rusak struktur dan atapnya. Listrik padam.
4 225-279 Kerusakan struktur bangunan, atapnya lepas. Ada bahaya dari reruntuhan yang dibawa angin.
5 >280 Amat berbahaya, kerusakan merata.

Keadaan Normal
Keadaan Normal
Topan kelas 1. <125 km/jam
Topan kelas 1. <125 km/jam
Topan kelas 2. 125 - 169 km/jam
Topan kelas 2. 125 – 169 km/jam
Topan kelas 3, 170 - 224 km/jam
Topan kelas 3, 170 – 224 km/jam
Topan kelas 4, 225 - 274 km/jam
Topan kelas 4, 225 – 274 km/jam
Topan kelas 5. >280 km/jam
Topan kelas 5. >280 km/jam

Gambar 2.11: Kerusakan yang umumnya dialami di rumah kayu pada waktu ada angin topan tropis yang berlainan kekuatannya, sesuai dengan skala topan Australia.

Hutan tropis yang luas telah tumbuh di sepanjang pantai beriklim monsun di Queensland. Sebagian hutan tersebut telah ditebang untuk menanam tebu dan perkebunan lain. Sebagian hutan yang ada di bagian timurlaut pantai masih tetap. Hutan-hutan ini mempunyai beragam jenis pohon, hewan dan burung.

Iklim setengah gersang tropis

Kawasan ini terletak di pedalaman. Suhunya berkisar antara hangat sampai panas sepanjang tahun, yakni antara 21oC dan 27oC. Suhu yang tinggi menyebabkan tingginya tingkat penguapan. Curah hujannya rendah, yakni antara 250 dan 500 mm. Curah hujan tersebut tidak dapat diandalkan dan tidak tetap. Daerah-daerah yang paling lembab adalah di dataran tinggi yang dekat dengan pantai, yakni tempat jatuhnya hujan orografis.

Curah hujan cukup bagi tumbuhnya rumput di dataran berumput yang disebut savanna (padang rumput). Di padang rumput ini dijumpai banyak hewan seperti kanguru. Ternak sapi juga dipelihara di sini.

Kawasan-kawasan sedang dan tropis

Di sebelah selatan daerah tropika, terdapat iklim sedang dan subtropis.Kawasan ini mempunyai musim-musim yang jelas tandanya, yakni musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. Bulan-bulan yang suhunya berkisar antara hangat sampai panas adalah bulan Desember sampai Februari. Antara bulan Juni dan Agustus suhunya berkisar antara dingin dan sangat dingin di musim dingin. Di musim semi (bulan September sampai November) dan musim gugur (bulan Maret sampai dengan bulan Mei) bersuhu sedang. Semakin ke selatan, keempat musim tersebut semakin jelas terasa bedanya.

Iklim lembab subtropis

Kawasan beriklim subtropis ini terletak di antara Garis Balik dan 35oLS, yakni di antara dataran tinggi dan pantai di Australia bagian timur.

Hujan turun di semua musim, dan kebanyakan hujan turun pada musim
panas. Rata-rata curah hujan adalah 500 sampai 1.500 mm per tahun. Di musim panas udaranya panas dan pada musim dingin udaranya sangat dingin. Rata-rata suhu tahunan berkisar antara 16oC dan 21oC.

Dulunya ada hutan-hutan besar di daerah ini. Sebagian dari hutan-hutan itu masih ada. Hutan-hutan yang luas telah ditebang dan sekarang digunakan untuk pertanian, peternakan, atau dijadikan kota kecil maupun kota besar.

Keterangan mengenai suhu dan curah hujan untuk kota Sydney, yakni sebuah kota beriklim lembab subtropis, dapat dilihat dalam Gambar 2.8.

Iklim setengah gersang subtropis

Iklim ini dijumpai di daerah dataran tinggi yang letaknya jauh di barat yang curah hujannya berkurang. Curah hujan tersebut masih cukup untuk menanam rumput di dataran berumput. Satwa asli seperti kanguru berkembang dengan pesat di kawasan itu yang berarti juga mendukung pemeliharaan domba dan pertanian gandum.

Iklim sedang

Terdapat dua jenis iklim sedang di Australia, yakni iklim yang ada di daerah pantai Australia, termasuk di Tasmania, dan iklim di Australia sebelah baratdaya dan sebelah selatan.

Iklim sedang dan lembab

Iklim ini dijumpai di Australia sebelah timur di antara dataran tinggi dan pantai. Di sini hujan turun sepanjang tahun dengan rata-rata antara 500 dan 1000 mm. Lebih banyak hujan turun di dataran tinggi daripada di pantai.

Di musim panas udaranya panas dan pada musim dingin udaranya sejuk. Suhu tahunan rata-rata berkisar antara 10° dan 16°C. Di musim dingin biasanya salju turun di Pegunungan Salju.

Keseluruhan daerah ini dulunya penuh dengan hutan. Sebagian dari hutan-hutan tersebut masih ada. Di tempat-tempat yang hutannya telah ditebang sekarang dijadikan pertanian dan daerah hunian. Di sepanjang pantai tersebut terdapat pertanian dan perkebunan intensif.

Keterangan mengenai curah hujan dan suhu di Queenstown, yakni sebuah kota beriklim sedang dan lembab, dapat dilihat pada Gambar 2.8.

Iklim sedang yang lembab dan kering

Iklim ini terdapat di dua daerah di Australia barat daya di sekitar kota Perth dan
di Australia Selatan dekat kota Adelaide. Di musim panas udaranya sangat panas dan kering, dan di musim dingin udaranya sejuk dan berhujan. Hujan tersebut terbawa angin yang berhembus dari barat sesudah menyeberangi Samudera Hindia dan Samudera Selatan.

Suhu rata-rata tahunan berkisar antara 16°C dan 21°C. Curah hujan tahunan adalah antara 250 dan 500 mm.

Iklimnya disebut iklim Laut Tengah (Mediterranean) karena serupa dengan iklim yang ada di sekitar Laut Tengah tersebut.

Tumbuh-tumbuhannya adalah schlerophyll. Kata schlerophyll berasal dari bahasa Yunani yang berarti berdaun kaku. Tumbuhan ini mempunyai daun yang tebal dan berminyak sehingga memungkinkannya bertahan hidup. Pada musim panas yang hawanya panas dan kering. Pertanian gandum, peternakan domba, dan tanaman anggur dan buah merupakan hal yang penting di sini.

Keterangan mengenai suhu dan curah hujan di kota Adelaide, yakni kota yang beriklim Laut Tengah, dapat dilihat pada Gambar 2.8.

Padang pasir

Sebagian besar daerah pedalaman Australia merupakan sebuah padang pasir dengan kadar penguapan yang tinggi dan hujannya kurang dari 250 mm per tahun. Mungkin padang pasir tersebut tidak mendapat hujan sama sekali selama beberapa tahun. Didaerah tropis suhunya tinggi tetapi di daerah sebelah selatan suhunya lebih sejuk. Suhu tahunan rata-rata berkisar antara 16oC sampai dengan 27oC.

Keterangan suhu dan curah hujan di kota Oodnadatta di daerah padang pasir dapat dilihat pada Gambar 2.8.

Kegersangan di Australia

Australia merupakan benua paling kering di dunia yang didiami manusia. Letak Benua Australia tidak cukup jauh di utara sehingga tidak secara luas dipengaruhi oleh cuaca lembab tropis. Demikian juga, benua tersebut tidak cukup jauh di selatan sehingga tidak memperoleh banyak hujan dari awan yang berasal dari samudera sebelah selatan. Dengan demikian, sebagian besar benua tersebut kering. Hal ini menjadi masalah bagi pertanian dan hunian.

Setiap tujuh tahun atau lebih Australia mengalami kekeringan. Kekeringan yang selalu timbul lagi itu juga merupakan masalah. Kadang-kadang kekeringan tersebut sangat hebat sehingga terjadi kerugian jutaan dolar ketika tanaman pangan dan hewan peliharaan mati. Dalam peristiwa kekeringan terakhir yang dialami mulai tahun 1992 sampai dengan tahun 1995, banyak daerah di Australia menderita karena tidak ada hujan. Menurut para ilmuwan terjadinya siklus kekeringan ini ada penjelasannya.

Terjadinya keadaan kekeringan di Australia, termasuk juga di beberapa daerah di Indonesia, bergantung pada keadaan-keadaan di Samudera Pasifik Selatan. Apabila keadaan di Pasifik Selatan tidak normal, sehingga dapat terjadi kekeringan atau turun hujan lebat. Keadaan yang menyebabkan kekeringan disebut itu El Nino. Keadaan yang menyebabkan hujan lebat disebut La Nina

Keadaan normal

Dalam keadaan normal angin pasat berhembus dari timur melintasi Samudera Pasifik. Hal ini menyebabkan air hangat dari Pasifik tengah terdorong ke arah barat. Air hangat ini terkumpul di sepanjang garis pantai Australia sebelah utara, dan juga mengalir ke perairan Indonesia. Terbentuklah awan di atas air yang hangat ini. Awan-awan ini membawa hujan apabila bergerak di atas Australia dan Indonesia. Keadaan ini dapat dilihat dalam Gambar 2.13.

Gambar 2.12: Keadaan normal
Gambar 2.13: Keadaan normal

Peristiwa El Nino

El Nino datang mengganggu setiap dua tahun sampai tujuh tahun sekali. Peristiwa El Nino tampak dalam Gambar 2.14. Dalam keadaan seperti ini, Samudera Pasifik menjadi hangat, mulai dari Pasifik tengah sampai dengan pantai Peru di Amerika Selatan, tetapi tidak demikian di perairan Australia sebelah utara dan Indonesia. Apabila hal ini terjadi, angin pasat akan melemah dan arahnya berbalik, yakni berhembus dari arah barat ke arah timur. Jadi udara tropis yang lembab tidak terpusat di dekat Benua Australia. Alih-alih udara lembab tersebut terpusat di Samudera Pasifik tengah dan meluas ke timur ke arah Amerika Selatan. Hal ini menyebabkan turunnya hujan di Samudera Pasifik, dan hujan di Australia serta di Indonesia menjadi berkurang dari biasanya. Akibatnya timbul kekeringan di Australia dan di beberapa daerah di Indonesia, dan daerah-daerah yang paling terpengaruh oleh keadaan kekeringan dapat dilihat pada Gambar 2.12. Kekeringan ini sering disertai dengan kebakaran rumput dan hutan. Selama peristiwa El Nino pada tahun 1994 dan 1997, baik Indonesia maupun Australia, mengalami kebakaran hutan.

Gambar 2.13: Peristiwa El Nino
Gambar 2.14: Peristiwa El Nino

Daerah-daerah yang terpengaruh oleh keadaan kekeringan
Gambar 2.12: Daerah-daerah yang terpengaruh oleh keadaan kekeringan

Peristiwa La Nina

Peristiwa ini terjadi ketika angin pasat berhembus dengan keras dan terus menerus melintasi Samudera Pasifik ke arah Australia. Angin tersebut mendorong lebih banyak air hangat ke arah Australia sebelah utara dibandingkan biasanya. Akibatnya, semakin banyaklah awan yang terkonsentrasi dalam keadaan seperti ini, dan menyebabkan turunnya hujan lebih banyak di Australia, di Pasifik sebelah barat dan di Indonesia. Peristiwa La Nina dapat dilihat dalam Gambar 2.15.

Gambar 2.14: Peristiwa La Nina
Gambar 2.15: Peristiwa La Nina

Memahami (Ocean Zones)

Selamat datang di wilayah yang mendalam. Kita bicara dalam yang sangat jauh di bawah di laut sulit untuk memahami * (di mana menurut Anda ungkapan datang dari?). Kita bicara dalam yang sangat jauh di bawah di laut sulit untuk Memahami * (di mana menurut Anda ungkapan datang dari?). Deep begitu dalam bahwa dibutuhkan jam untuk jatuh bebas ke dasar laut. Bahwa begitu mendalam dalam jam dibutuhkan untuk jatuh bebas ke dasar laut. Mempelajari ruang batin ini benar-benar ekstrim ilmu pengetahuan. Mempelajari ruang batin ini benar-benar Ekstrim ilmu pengetahuan. CARA lautan lebih dalam daripada apa pun di daratan tinggi. CARA lautan lebih dalam daripada apa pun di Daratan tinggi. Banyak orang mengatakan bahwa wilayah laut benar-benar perbatasan terakhir di bumi. Banyak orang mengatakan Bahwa laut wilayah perbatasan benar-benar terakhir di bumi. Masih banyak kita tidak tahu tentang kedalaman laut yang membuat menjadi seorang ilmuwan di bidang menarik ini seperti sebuah petualangan. Masih banyak kita tidak tahu tentang kedalaman laut yang membuat seorang menjadi menarik Ilmuwan di bidang ini seperti sebuah petualangan. Makhluk baru masih terus ditemukan sementara para ilmuwan berusaha untuk mengungkap beberapa misteri kuno. Makhluk baru masih terus ditemukan sementara para Ilmuwan berusaha untuk Mengungkap Beberapa misteri kuno.

Samudera Zona
– Para ilmuwan ‘telah terorganisir dan lautan diklasifikasikan ke dalam berbagai zona, masing-masing dengan karakteristik sendiri. Samudera Zona – Para Ilmuwan ‘terorganisir dan lautan telah diklasifikasikan ke dalam berbagai zona, masing-masing dengan karakteristik sendiri. Zona ini tidak diketahui oleh makhluk-makhluk yang hidup di laut dan mereka mengabaikan batas-batas dengan mudah. Zona ini tidak diketahui oleh makhluk-makhluk yang hidup di laut dan mereka mengabaikan batas-batas dengan mudah. Tetapi para ilmuwan telah mengorganisir laut ke lapisan karena lingkungan hidup pada umumnya perubahan dengan lapisan masing-masing berbeda. Tetapi para Ilmuwan telah mengorganisir lapisan laut ke lingkungan hidup karena umumnya perubahan pada lapisan dengan masing-masing berbeda. Setiap lapisan biasanya dibedakan oleh jumlah sinar matahari yang diterima, kedalaman yang didudukinya, dan tingkat tekanan hidrostatik ditemukan di sana. Setiap lapisan biasanya dibedakan oleh jumlah sinar matahari yang diterima, kedalaman yang didudukinya, dan tingkat tekanan hidrostatik ditemukan di sana. Cara termudah untuk memikirkan tekanan hidrostatik di laut adalah berpikir dari berat satu galon air, sekitar £ 8,8. Cara termudah untuk memikirkan tekanan hidrostatik Berpikir di laut adalah satu Galon berat dari udara, sekitar £ 8,8. Bila Anda menyelam ke dalam tubuh air dan menyelam ke bawah, ada banyak galon air dari atas Anda, dan semua bersama-sama mereka menambahkan hingga banyak berat badan. Bila Anda Menyelam udara ke dalam tubuh dan Menyelam ke bawah, ada banyak udara Galon dari atas Anda, dan semua bersama-sama mereka Menambahkan hingga banyak berat badan. Semakin dalam anda menyelam ke dalam air, semakin galon (dan berat) air adalah dari atas Anda. Semakin dalam anda Menyelam ke dalam udara, semakin Galon (dan berat) adalah udara dari atas Anda. Tekanan dari berat air di atasnya adalah tekanan hidrostatik pada kedalaman. Tekanan berat dari udara di atasnya adalah kedalaman pada tekanan hidrostatik.

Untuk pengalaman terbaik dalam hidup ini zona ketika mereka mempengaruhi kehidupan di laut, bayangkan bahwa Anda adalah seorang penyelam untuk hari itu. Untuk pengalaman terbaik dalam hidup ini zona Ketika Mempengaruhi kehidupan mereka di laut, bayangkan Bahwa Anda adalah seorang penyelam untuk hari itu. Mengenakan pakaian selam dan peralatan selam dan memanjat ke laut untuk turun ke laut untuk mengalami kehidupan zona … Mengenakan pakaian selam dan peralatan selam dan naik ke laut untuk turun ke laut untuk mengalami kehidupan zona …

Matahari Zona – (dari permukaan sampai sekitar 200 meter di bawah). Matahari Zona – (dari permukaan sampai sekitar 200 meter di bawah). Ketika Anda memulai keturunan Anda melihat bahwa laut adalah mutlak kehidupan yang penuh dengan segala macam bentuk. Ketika Anda Memulai keturunan Melihat Bahwa Anda adalah mutlak kehidupan laut yang penuh dengan segala macam bentuk. Dari plankton dan diatom mikroskopis yang memberikan laut dengan warna keruh dan batas visibilitas, untuk kurus ikan dalam berbagai bentuk dan ukuran, untuk starfishes, dan berdarah panas, oksigen mamalia. Dari plankton yang mikroskopis dan Diatom Memberikan laut dengan warna keruh dan batas visibilitas, untuk ikan kurus dalam berbagai bentuk dan ukuran, untuk starfishes, dan berdarah panas, oksigen Mamalia. Anda dapat melihat yang paling fantastis berbagai warna, merah, pink, ungu, kuning cerah, jeruk, biru, hijau. Anda dapat Melihat yang paling fantastis berbagai warna, merah, merah muda, ungu, kuning cerah, jeruk, biru, hijau. Mana-mana anda melihat samudera yang penuh dengan bentuk-bentuk kehidupan berwarna cerah, jauh lebih daripada apa pun di darat. Mana-mana Melihat Samudera anda yang penuh dengan bentuk-bentuk kehidupan berwarna cerah, jauh lebih daripada apa pun di darat. Ketika Anda berenang ke bawah lebih dalam, tampaknya bahwa warna mulai memudar dan palet hidup menjadi lebih monokromatik. Ketika Anda berenang ke bawah lebih dalam, Tampaknya Bahwa mulai memudar dan warna palet monokromatik menjadi lebih hidup. Bahkan, warna tidak menghilang, anda hanya tidak dapat melihat mereka. Air, terutama keruh, air keruh, menyebarkan dan menyerap sebagian dari cahaya matahari, menyaring warna-warna di bawah kedalaman tertentu. Warna pertama pergi adalah merah, kemudian jeruk, kuning, hijau, dan akhirnya blues. Pada kenyataannya, warna tidak menghilang, hanya anda tidak dapat Melihat mereka. Udara, terutama keruh, udara keruh, menyebarkan dan menyerap Sebagian dari cahaya matahari, menyaring warna-warna di bawah kedalaman tertentu. Pergi pertama adalah warna merah, kemudian jeruk, kuning, hijau, dan akhirnya blues. Anda dapat mencapai kedalaman tertentu, katakanlah sekitar 60 meter, dan tampaknya bahwa segala sesuatu di sekitar Anda adalah nuansa coklat, hitam, abu-abu dan putih. Anda dapat Mencapai kedalaman Tertentu, katakanlah sekitar 60 meter, dan Tampaknya Bahwa segala sesuatu di sekitar Anda adalah nuansa coklat, hitam, abu-abu dan putih. Tapi beruntung untuk Anda – Anda membawa cahaya terang menyelam. Tapi beruntung untuk Anda – Anda membawa cahaya terang Menyelam. Anda menyalakan lampu dan sekali lagi kagum pada berbagai warna yang luar biasa, bahkan pada kedalaman. Anda menyalakan lampu dan sekali lagi kagum pada berbagai warna yang luar biasa, bahkan pada kedalaman. Zona sinar matahari laut mengandung beberapa yang paling banyak, tetapi organisme kecil di laut, krill (sejenis Crustacea). Zona sinar matahari laut mengandung Beberapa yang paling banyak, tetapi Organisme kecil di laut, krill (sejenis Crustacea). Eksistensi mereka bertanggung jawab untuk mempertahankan makhluk hidup terbesar di bumi – Blue Whales. Eksistensi mereka bertanggung jawab untuk Mempertahankan makhluk hidup terbesar di bumi – yang Blue Whales.

Ketika Anda menyelam lebih dalam di bawah sinar matahari zona kehidupan laut, Anda juga akan cepat menyadari efek tekanan hidrostatik pada tubuh Anda. Ketika Anda Menyelam lebih dalam di bawah sinar matahari zona kehidupan laut, Anda juga akan cepat menyadari efek tekanan hidrostatik pada tubuh Anda. Semakin dalam anda menyelam yang lebih banyak air adalah dari atas Anda. Semakin dalam anda Menyelam udara yang lebih banyak adalah dari atas Anda. Yang lebih galon air Anda meletakkan antara Anda dan permukaan laut, semakin besar tekanan pada tubuh karena berat air dari atas Anda. Udara yang lebih Galon Anda meletakkan antara Anda dan permukaan laut, semakin besar pada tubuh karena tekanan udara berat dari atas Anda. Anda dapat benar-benar mendapatkan tekanan hidrostatik rasa ketika Anda menyelam lebih dalam karena Anda akan merasakan tekanan terhadap gendang telinga Anda, seperti mereka sedang menekan atau mendorong masuk Anda harus menyeimbangkan tekanan terhadap Anda untuk menghindari pecah gendang telinga mereka , sehingga Anda turun perlahan-lahan untuk mencegah mereka dari menjadi rusak. Anda dapat benar-benar mendapatkan tekanan hidrostatik Anda rasa Ketika Menyelam lebih dalam karena Anda akan Merasakan tekanan terhadap gendang telinga Anda, seperti mereka sedang menekan atau mendorong masuk Anda harus menyeimbangkan tekanan terhadap Anda untuk Menghindari pecah gendang telinga mereka, Sehingga Anda turun perlahan-lahan untuk Mencegah dari mereka menjadi rusak. Setelah Anda bisa turun menjadi sekitar kedalaman 100 kaki Anda akan merasakan tekanan terhadap setiap inci persegi dari tubuh Anda. Setelah Anda bisa turun menjadi sekitar kedalaman 100 kaki Anda akan Merasakan tekanan terhadap setiap inci persegi dari tubuh Anda. Ini benar-benar menjadi terlihat saat Anda bernapas. Ini benar-benar menjadi terlihat saat Anda bernapas. Pada kedalaman 100 kaki, ukuran dan volume paru-paru Anda telah direduksi menjadi 1/3rd kapasitas mereka di permukaan laut. Pada kedalaman 100 kaki, ukuran dan volume paru-paru Anda telah direduksi menjadi 1/3rd kapasitas mereka di permukaan laut. Anda juga akan melihat bahwa ini jauh lebih gelap pada 100 kaki dan DINGIN. Anda juga akan Melihat Bahwa ini jauh lebih gelap pada 100 kaki dan DINGIN. Kurangnya sinar matahari pada kedalaman laut juga berarti tidak mendapatkan dihangatkan oleh sinar matahari, baik. Kurangnya sinar matahari pada kedalaman laut juga berarti tidak mendapatkan dihangatkan oleh sinar matahari, baik. Pada kedalaman sekitar 180 meter Anda sudah cukup banyak mencapai batas aman bagi manusia menyelam bernapas udara tekan. Pada kedalaman sekitar 180 meter Anda sudah cukup banyak Mencapai batas aman bagi manusia bernapas Menyelam udara tekan. Karena bahaya yang mungkin nitrogen pembiusan, hipotermia, kelelahan, dan kebutuhan untuk dekompresi setelah menyelam yang mendalam, Anda harus kembali ke permukaan dan mengenakan baju khusus untuk menyelam lebih dalam ke zona berikutnya. Karena bahaya yang mungkin nitrogen pembiusan, hipotermia, kelelahan, dan kebutuhan untuk dekompresi setelah Menyelam yang mendalam, Anda harus kembali ke permukaan dan mengenakan baju khusus untuk Menyelam lebih dalam ke zona berikutnya.

Twilight Zone
– (juga disebut zona Mesopelagic) zona kehidupan ini juga dikenal sebagai rentang dan midwater dicatat karena sangat rendahnya tingkat sinar matahari, dan virtual kegelapan bagi mata manusia. Twilight Zone – (Disebut juga zona Mesopelagic) zona kehidupan ini juga dikenal Sebagai midwater Rentang dan dicatat karena sangat Rendahnya tingkat sinar matahari, dan virtual kegelapan bagi mata manusia. Lapisan ini berkisar dari 600 meter sampai sekitar 2.600 meter. Lapisan ini berkisar dari 600 meter sampai sekitar 2,600 meter. The plankton, yang menempati lapisan sinar matahari berlimpah dan menyediakan sumber makanan bagi sebagian besar dari makhluk hidup dalam lapisan, baik secara langsung atau tidak langsung, tidak tinggal di zona senja. The plankton, yang menempati lapisan sinar matahari berlimpah dan menyediakan sumber makanan bagi Sebagian besar dari makhluk hidup dalam lapisan, baik secara langsung atau tidak langsung, tidak tinggal di zona senja. Plankton membutuhkan sinar matahari yang memadai untuk berkembang. Jenis makanan yang tersedia dengan makhluk hidup pada kedalaman ini cenderung energi-miskin dan biasanya ditandai dengan sisa-sisa dan bakteri, hal-hal yang melayang turun dari makhluk yang penuh cerah dan berkembang di permukaan. Plankton membutuhkan cahaya matahari yang memadai untuk Berkembang. Jenis makanan yang Tersedia dengan makhluk hidup pada kedalaman ini cenderung energi-miskin dan biasanya ditandai dengan sisa-sisa dan bakteri, hal-hal yang melayang turun dari makhluk yang penuh cerah dan Berkembang di permukaan. Sebagian besar makhluk laut yang hidup di lapisan ini memiliki jaringan energi rendah dan lamban untuk mengatasi gaya hidup dengan makanan rendah energi, karena tidak ada ganggang dapat tumbuh. Sebagian besar makhluk laut yang hidup di lapisan ini memiliki jaringan lamban dan rendah energi untuk mengatasi gaya hidup makanan dengan energi rendah, karena tidak ada ganggang dapat tumbuh. Hidup di sini adalah terlihat jarang, yang lebih dalam Anda pergi. Hidup di sini adalah terlihat jarang, yang lebih dalam Anda pergi.

Tekanan hidrostatik di zona senja jauh lebih besar dan baju khusus dan menyelam kerajinan diperlukan bagi manusia untuk mencari lapisan ini kolom air. Tekanan hidrostatik di zona senja jauh lebih besar dan baju khusus Menyelam kerajinan dan diperlukan bagi manusia untuk mencari lapisan udara kolom ini. Sebuah pakaian selam yang sangat khusus dirancang dan dibangun untuk menyelam berawak operasi dan eksplorasi kedalaman ini. Sebuah pakaian selam yang sangat khusus dan dirancang untuk Menyelam Dibangun berawak dan eksplorasi kedalaman operasi ini. JIM disebut setelan, ini adalah jenis pakaian selam atmosfer buatan yang menciptakan kondisi atmosfer dalam setelan (dari 1 atmosfer, yang sama di permukaan laut) terlepas dari tekanan hidrostatik di luar baju. Disebut JIM Setelan, ini adalah jenis pakaian selam buatan yang Menciptakan Atmosfer Atmosfer dalam kondisi Setelan (dari 1 Atmosfer, yang sama di permukaan laut) terlepas dari tekanan hidrostatik di luar baju. Ini juga melindungi penyelam di dalamnya dari suhu dingin yang ekstrim pada kedalaman ini dan risiko hipotermia. Melindungi penyelam ini juga di dalamnya dari suhu dingin yang Ekstrim pada kedalaman ini dan Risiko hipotermia. Untuk saat ini, terdalam menyelam untuk setelan JIM adalah 1.400 kaki. Untuk saat ini, terdalam untuk Setelan Menyelam adalah Jim 1,400 kaki.

Bayangkan diri Anda di dalam setelan JIM – rasanya seperti a personal ukuran mini-sub. Bayangkan diri Anda di dalam Setelan JIM – rasanya seperti a personal ukuran mini-sub. Seperti yang Anda lihat ke dalam, air biru Anda melihat bahwa kehidupan di sini sangat jarang. Seperti yang Anda lihat ke dalam, udara biru Bahwa Anda Melihat kehidupan di sini sangat jarang. Segera, Anda melihat membentang di depan mata Anda yang tampak seperti cahaya pertunjukan. Segera, Anda Melihat membentang di depan mata Anda yang tampak seperti cahaya Pertunjukan. Salah satu yang paling spektakuler dan mengagumkan fenomena bahwa penyelam manusia mengunjungi wilayah ini dapat pengalaman bioluminescence. Salah satu yang paling spektakuler dan mengagumkan fenomena penyelam manusia Bahwa Mengunjungi wilayah ini dapat pengalaman bioluminescence. Banyak organisme ‘jaringan tubuh yang mampu memancarkan cahaya mereka sendiri – mereka bersinar dalam gelap. Banyak Organisme ‘jaringan tubuh yang mampu memancarkan cahaya mereka sendiri – mereka bersinar dalam gelap. Warna berkisar dari biru ke hijau, karena beberapa bahkan ikan memancarkan cahaya merah sebagai bentuk inframerah visi untuk membantu mereka melihat mangsa dalam kegelapan. Warna berkisar dari biru ke hijau, karena ikan Bahkan Beberapa memancarkan cahaya merah Inframerah Sebagai bentuk visi untuk membantu mereka dalam kegelapan Melihat mangsa. Meskipun tidak sepenuhnya gelap di zona senja, banyak makhluk yang hidup di zona laut ini telah mengembangkan adaptasi yang sangat khusus ini untuk alasan yang berbeda. Banyak organisme di seluruh kolom air (termasuk yang tinggal di permukaan laut) mampu bioluminescence, tapi memainkan peran yang lebih penting dalam kehidupan makhluk yang ada di hampir selesai kegelapan. Meskipun tidak sepenuhnya di zona gelap senja, banyak makhluk yang hidup di zona laut ini telah mengembangkan Adaptasi yang sangat khusus ini untuk alasan yang berbeda. Organisme banyak di seluruh kolom udara (termasuk yang tinggal di permukaan laut) bioluminescence mampu, tetapi memainkan Peran yang lebih penting dalam kehidupan makhluk yang ada di hampir selesai kegelapan. Sebagai contoh, beberapa makhluk, seperti cumi-cumi dan octopi, awan bercahaya memancarkan tinta untuk menghindari predator. Sebagai contoh, Beberapa makhluk, seperti cumi-cumi dan octopi, awan bercahaya memancarkan tinta untuk Menghindari predator. Lain, seperti ubur-ubur dan beberapa tulang ikan, menggunakan cahaya untuk menarik mangsa. Lain, seperti ubur-ubur dan Beberapa tulang ikan, Menggunakan cahaya untuk menarik mangsa. Di dunia dimana sinar matahari hanya cetakan samar cahaya biru untuk periode singkat, organisme telah disesuaikan dengan menghasilkan cahaya mereka sendiri. Di dunia dimana sinar matahari hanya cetakan samar cahaya biru untuk periode singkat, telah disesuaikan dengan Organisme menghasilkan cahaya mereka sendiri.

Midnight Zone – terdalam, tergelap daerah di laut yang ditemukan dari sekitar 2000 meter ke dasar laut. Midnight Zone – terdalam, tergelap daerah di laut yang ditemukan dari sekitar 2000 meter ke dasar laut. Ini adalah dunia kegelapan abadi, di mana bahkan sulur biru samar sinar matahari tidak bisa menembus. Ini adalah dunia kegelapan abadi, di mana sulur biru Bahkan samar sinar matahari tidak bisa menembus. Ini telah disebut sebagai “Zona Tengah Malam” karena terus-menerus mengucapkan terjun dalam kegelapan, bahkan ketika matahari musim panas yang paling terang bertengger tinggi di atas permukaan, tidak ada “siang hari” di sini. Ini telah Disebut Sebagai “Zona Tengah Malam” karena terus-menerus mengucapkan terjun dalam kegelapan, bahkan Ketika matahari musim panas yang paling terang bertengger tinggi di atas permukaan, tidak ada “siang hari” di sini. Kehidupan yang ada di zona tengah malam secara tidak langsung bergantung pada manfaat sinar matahari; organisme cerah berkembang di lapisan atas laut mati akhirnya mereka kematian dan hujan turun pada lantai laut aliran nutrisi organik untuk memberi makan massa yang tinggal di atau dekat bawah. Organik “curah hujan” meliputi organisme mikroskopis mati, seperti fitoplankton dan dinoflagellates, tenggelam ke bawah, tinja pellet dari ikan dan mamalia, dan bangkai organisme yang lebih besar tenggelam ke dasar laut. Kehidupan yang ada di zona tengah malam secara tidak langsung bergantung pada manfaat sinar matahari; Organisme cerah Berkembang di lapisan atas laut mati kematian dan akhirnya mereka turun hujan pada aliran laut lantai nutrisi organik untuk memberi makan massa yang tinggal di atau dekat bagian bawah. organik “curah hujan” Organisme mikroskopis meliputi mati, seperti fitoplankton dan dinoflagellates, tenggelam ke bawah, tinja ikan dan pelet dari Mamalia, dan bangkai Organisme yang lebih besar tenggelam ke dasar laut. Makhluk-makhluk yang tidak makan langsung pada “sisa” hujan turun dari atas, biasanya mangsa atas orang-orang yang melakukan. Makhluk-makhluk yang tidak makan langsung pada “sisa” hujan turun dari atas, biasanya mangsa atas orang-orang yang Melakukan. Banyak makhluk-makhluk berkembang di laut telah mengambil menakjubkan, mengerikan dan menakutkan visages dan proporsi, mengembangkan adaptasi khusus untuk bertahan hidup di lingkungan yang keras ini. Banyak makhluk-makhluk di laut telah Berkembang banteng menakjubkan, mengerikan dan MENAKUTKAN visages dan proporsi, khusus untuk mengembangkan Adaptasi bertahan hidup di lingkungan yang keras ini.

Laut yang dalam sebagian besar masih belum diselidiki. Laut yang dalam Sebagian besar masih belum diselidiki. Ekstrim tekanan hidrostatik air di atasnya pada kedalaman 2.000 meter dan lebih menuntut teknologi yang dapat dengan aman bertahan dari dingin, menghancurkan perairan dalam. Ekstrim tekanan udara di atasnya hidrostatik pada kedalaman 2,000 meter dan lebih Menuntut teknologi yang dapat dengan aman bertahan dari dingin, Perairan menghancurkan dalam. Teknologi yang digunakan untuk menjelajahi ruang batin laut hanya baru-baru ini telah dikembangkan dalam 30 tahun terakhir, dan hanya sekarang menjadi lebih luas tersedia bagi masyarakat sipil non-penjelajah ilmiah. Teknologi yang Digunakan untuk menjelajahi ruang batin hanya laut baru-baru ini telah dikembangkan dalam 30 tahun terakhir, dan hanya sekarang menjadi lebih luas bagi masyarakat sipil Tersedia non-Penjelajah ilmiah. Ada banyak, berawak “misi” dalam 30 tahun terakhir di berbagai kapal selam kerajinan untuk mendapatkan sekilas dari misteri yang terletak di dasar laut, tapi kita hanya mulai menggores permukaan. Diperkirakan bahwa kurang dari kurang dari satu-juta dari kegelapan laut telah diteliti dan dilihat oleh mata manusia. Ada banyak, berawak “misi” dalam 30 tahun terakhir di berbagai kapal selam kerajinan untuk mendapatkan sekilas dari misteri yang Terletak di dasar laut, tapi kita hanya mulai menggores permukaan. Bahwa diperkirakan kurang dari kurang dari satu-juta dari kegelapan laut telah diteliti dan dilihat oleh mata manusia. Ini benar-benar sebuah perbatasan dalam tahap bayi penemuan manusia. Ini benar-benar dalam tahap perbatasan sebuah penemuan bayi manusia.

Rata-rata kedalaman laut lebih dari dua mil dalam. Rata-rata kedalaman laut lebih dari dua mil dalam. Diperkirakan bahwa dari semua daerah di bumi dihuni, termasuk lahan kering dan samudra luas, bahwa wilayah laut dalam (yang dua kilometer dan lebih dalam) membuat dihuni 97% dari ruang hidup di planet ini. Bahwa diperkirakan dari semua daerah di bumi dihuni, termasuk lahan kering dan samudra luas, bahwa wilayah laut dalam (yang dua kilometer dan lebih dalam) membuat dihuni 97% dari ruang hidup di planet ini. Jika anda menambahkan semua orang yang hidup hari ini dengan semua organisme hidup lainnya di darat (tumbuhan, serangga, hewan, mikroorganisme), rekening kami kurang dari satu persen dari semua biomassa (massa total organisme hidup dalam suatu lingkungan tertentu) di seluruh planet. Sesungguhnya, habitat yang paling sukses di bumi, mengingat biomas mendukung, adalah laut. Jika anda Menambahkan semua orang yang hidup hari ini dengan semua Organisme hidup lainnya di darat (tumbuhan, serangga, hewan, mikroorganisme), rekening kami kurang dari satu persen dari semua biomassa (massa total Organisme Dalam Suatu lingkungan hidup TERTENTU) di seluruh planet. Sesungguhnya, habitat yang paling sukses di bumi, biomas Mengingat mendukung, adalah laut. Intinya adalah, seperti yang menyeramkan dan aneh orang asing sebagai makhluk yang mendalam bagi kami, ada lebih dari mereka hidup di planet ini daripada kami! Intinya adalah, seperti yang menyeramkan dan aneh makhluk Sebagai orang asing yang mendalam bagi kami, ada lebih dari mereka hidup di planet ini daripada kami!

Palung Laut Dalam – Dalam beberapa tempat di dasar laut yang luar biasa terdapat dalam zona. Palung Laut Dalam – dalam beberapa tempat di dasar laut yang luar biasa Terdapat dalam zona. Hampir tiga kali lebih dalam daripada rata-rata kedalaman dasar laut, zona ini dikenal sebagai laut yang dalam parit. Hampir tiga kali lebih dalam daripada kedalaman rata-rata dasar laut, zona ini Sebagai laut yang dikenal dalam Parit. Zona parit ditandai oleh kegelapan lengkap dan tekanan yang tak terbayangkan hingga menjadi 16.000 pound per square inch. Namun, meskipun tampak tidak ramah lingkungan dari kedalaman terdalam, hidup ini anehnya ditemukan berkembang. Zona Parit ditandai oleh kegelapan lengkap dan tekanan yang tak terbayangkan hingga menjadi £ 16,000 per square inch. Namun, meskipun tampak tidak ramah lingkungan dari kedalaman terdalam, anehnya hidup ini ditemukan Berkembang. Hal ini di Palung Mariana, dari Kepulauan Mariana Tenggara Samudera Pasifik, di mana tempat yang paling dikenal di laut ditemukan. Hal ini di Palung Mariana, Kepulauan Mariana Tenggara dari Samudera Pasifik,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s