Hecataeus Miletus mengawali bentuk yang berbeda geografi, menghindari perhitungan matematis Thales dan Anaximander ia belajar tentang dunia dengan mengumpulkan karya-karya sebelumnya dan berbicara kepada para pelaut yang datang melalui pelabuhan yang sibuk Miletus. Hecataeus Miletus mengawali bentuk yang Berbeda geografi, Menghindari perhitungan matematis Thales dan Anaximander ia belajar tentang dunia dengan mengumpulkan karya-karya sebelumnya dan Berbicara kepada para pelaut yang datang melalui pelabuhan yang sibuk Miletus. Dari account ini ia menulis prosa rinci tentang apa yang diketahui tentang dunia. Dari account ini ia menulis Prosa rinci tentang apa yang diketahui tentang dunia. Pekerjaan yang sama, dan satu yang sebagian besar bertahan hari ini, adalah Herodotus ‘Histories. Pekerjaan yang sama, dan satu yang bertahan Sebagian besar hari ini, adalah Herodotus ‘Histories. Sementara terutama karya sejarah, buku berisi deskripsi kekayaan geografis meliputi sebagian besar dunia yang dikenal. Sementara terutama karya sejarah, buku berisi deskripsi meliputi kekayaan Geografis Sebagian besar dunia yang dikenal. Mesir, Scythia, Persia, dan Asia Kecil semuanya dijelaskan dengan sangat rinci. Mesir, Scythia, Persia, dan Asia Kecil semuanya dijelaskan dengan sangat rinci. Sedikit yang diketahui tentang daerah lapangan lebih lanjut, dan deskripsi daerah-daerah seperti India hampir sepenuhnya berkhayal. Sedikit yang diketahui tentang lapangan daerah lebih lanjut, dan deskripsi bidang-bidang seperti india hampir sepenuhnya berkhayal. Herodotus juga membuat pengamatan penting mengenai geografi. Herodotus juga membuat Pengamatan penting mengenai geografi. Dia adalah yang pertama yang telah mencatat proses yang sungai-sungai besar seperti Sungai Nil, membangun delta, dan juga tercatat sebagai yang pertama mengamati bahwa angin cenderung bertiup dari daerah dingin ke yang lebih hangat. Dia adalah yang pertama yang telah mencatat proses yang sungai-sungai besar seperti Sungai Nil, membangun delta, dan juga tercatat Mengamati Sebagai yang pertama cenderung Bahwa angin bertiup dari dingin ke daerah yang lebih hangat.

Pythagoras mungkin yang pertama mengajukan bola dunia, dengan mengatakan bahwa bola adalah bentuk yang paling sempurna. Pythagoras mungkin yang pertama mengajukan bola dunia, dengan mengatakan Bahwa bola adalah bentuk yang paling sempurna. Ide ini dianut oleh Plato dan Aristoteles disajikan bukti empiris untuk memverifikasi ini. Ide ini dianut oleh Plato dan Aristoteles disajikan untuk memverifikasi bukti empiris ini. Dia mencatat bahwa bayangan bumi selama gerhana melengkung, dan juga bahwa kenaikan ketinggian bintang sebagai salah satu bergerak ke utara. Eudoxus dari ide Cnidus menggunakan sebuah bola untuk menjelaskan bagaimana matahari menciptakan zona iklim yang berbeda berdasarkan garis lintang. Dia mencatat Bahwa bayangan bumi saat gerhana melengkung, dan juga kenaikan ketinggian bintang Bahwa Sebagai salah satu bergerak ke utara. Eudoxus dari Cnidus Menggunakan ide dari sebuah bola untuk menjelaskan bagaimana matahari Menciptakan Iklim yang Berbeda zona berdasarkan garis lintang. Hal ini menyebabkan orang-orang Yunani untuk percaya dalam pembagian dunia menjadi lima daerah. Hal ini menyebabkan orang-orang Yunani untuk percaya dalam dunia pembagian menjadi lima daerah. Pada masing-masing kutub adalah uncharitably daerah dingin. Pada masing-masing daerah kutub uncharitably adalah dingin. Sementara ekstrapolasi dari panasnya Sahara itu menyimpulkan bahwa daerah di sekitar ekuator itu panas tak tertahankan. Sementara ekstrapolasi dari panasnya Sahara itu menyimpulkan Bahwa daerah di sekitar ekuator itu panas tak tertahankan. Antara daerah-daerah ekstrem ini baik belahan utara dan selatan memiliki sabuk iklim yang cocok untuk tempat tinggal manusia. Antara daerah-daerah ekstrem ini baik belahan utara dan selatan memiliki Iklim sabuk yang cocok untuk tempat tinggal manusia.

Teori-teori ini berbenturan dengan bukti penjelajah, namun. Hanno sang Navigator telah menempuh perjalanan sejauh Sierra Leone di selatan, dan mungkin Fenisia lain telah mengelilingi Afrika. Teori-teori ini berbenturan dengan bukti Penjelajah, Namun. Hanno sang Navigator telah menempuh perjalanan Sejauh selatan Sierra Leone, dan mungkin Fenisia lain telah mengelilingi Afrika. Pada abad ke-4 SM bahasa Yunani berkelana melalui Pytheas penjelajah Eropa barat laut, dan mengelilingi Kepulauan Inggris. Pada abad ke-4 SM bahasa Yunani Penjelajah Pytheas Berjalan melalui laut barat Eropa, dan mengelilingi Kepulauan Inggris. Ia menemukan bahwa daerah itu jauh lebih layak huni dari teori yang diharapkan, tapi sebagian besar penemuannya dianggap sebagai aneh oleh orang-orang sezamannya karena hal ini. Ia Menemukan Bahwa daerah itu jauh lebih layak huni dari teori yang diharapkan, tapi Sebagian besar penemuannya Dianggap Sebagai aneh oleh orang-orang sezamannya karena hal ini. Penakluk juga dilakukan eksplorasi, misalnya, invasi Caesar Britania dan Jerman, ekspedisi / invasi dikirim oleh Augustus ke Arabia Felix dan Ethiopia (Res Gestae 26), dan mungkin terbesar Yunani Kuno penjelajah dari semua, Alexander Agung, yang dengan sengaja menetapkan keluar untuk mempelajari lebih lanjut tentang timur melalui ekspedisi militer dan begitu mengambil sejumlah besar ahli geografi dan penulis dengan pasukannya yang merekam pengamatan mereka ketika mereka bergerak ke timur. Perlu Keliling Dunia juga dilakukan eksplorasi, Misalnya, invasi Caesar Britania dan Jerman, Ekspedisi / invasi dikirim oleh Augustus ke Felix Arabia dan Ethiopia (Res Gestae 26), dan mungkin terbesar dari Yunani Kuno Penjelajah semua, Alexander Agung, yang dengan sengaja Menetapkan keluar untuk Mempelajari lebih lanjut tentang timur melalui Ekspedisi Militer dan begitu banteng sejumlah besar ahli geografi dan penulis dengan pasukannya yang Merekam Pengamatan mereka Ketika mereka bergerak ke timur.

Yunani kuno membagi dunia menjadi tiga benua, Eropa, Asia, dan Libya (Afrika). Membagi dunia Yunani kuno memiliki tiga benua, Eropa, Asia, dan Libya (Afrika). The Hellespont membentuk perbatasan antara Eropa dan Asia. The Hellespont Membentuk perbatasan antara Eropa dan Asia. Perbatasan antara Asia dan Libya secara umum dianggap sebagai sungai Nil, tetapi beberapa geografer, seperti Herodotus keberatan dengan hal ini. Perbatasan antara Asia dan Libya secara umum Dianggap Sebagai sungai Nil, tetapi Geografer Beberapa, seperti Herodotus keberatan dengan hal ini. Herodotus menyatakan bahwa tidak ada perbedaan antara orang-orang di sisi timur dan barat Sungai Nil, dan bahwa Laut Merah perbatasan yang lebih baik. Herodotus Menyatakan Bahwa tidak ada Perbedaan antara orang-orang di sisi timur dan barat Sungai Nil, dan Laut Merah Bahwa perbatasan yang lebih baik. Dihuni yang relatif sempit band ini dianggap lari dari Samudera Atlantik di barat sampai di suatu tempat yang tidak dikenal di timur laut India di timur. Relatif Dihuni yang sempit Dianggap band ini lari dari Samudera Atlantik di barat sampai di suatu tempat yang tidak dikenal di timur laut India di timur. Bagian selatan Afrika tidak diketahui, seperti bagian utara Eropa dan Asia, sehingga diyakini bahwa mereka dikelilingi oleh laut. Bagian selatan Afrika tidak diketahui, seperti bagian utara Eropa dan Asia, diyakini Bahwa Sehingga mereka dikelilingi oleh laut. Daerah-daerah ini umumnya dianggap dihuni. Daerah-daerah ini umumnya Dianggap dihuni.

Ukuran Bumi adalah pertanyaan penting Yunani Kuno. Eratosthenes mencoba untuk menghitung keliling dengan mengukur sudut matahari di dua lokasi yang berbeda. Ukuran Bumi adalah penting pertanyaan Yunani Kuno. Eratosthenes mencoba untuk menghitung keliling dengan Mengukur Sudut matahari di dua lokasi yang berbeda. Sementara angka itu bermasalah, sebagian besar kesalahan dibatalkan sendiri keluar dan ia mendapat angka yang cukup akurat. Sementara angka itu bermasalah, Sebagian besar kesalahan dibatalkan sendiri keluar dan ia mendapat angka yang cukup akurat. Karena jarak dari Atlantik ke India kira-kira dikenal, ini mengangkat pertanyaan penting tentang apa yang di wilayah luas Asia timur dan di barat Eropa. Peti Mallus diusulkan bahwa sebenarnya ada empat ditempati daratan, dua di setiap belahan dunia. Karena jarak dari Atlantik ke India kira-kira dikenal, Mengangkat pertanyaan ini penting tentang apa yang di Asia luas wilayah timur dan di barat Eropa. Peti dari Mallus diusulkan Bahwa sebenarnya ada empat ditempati Daratan, dua di setiap belahan dunia. Di Roma besar menggambarkan dunia diciptakan dunia ini. Di Roma besar menggambarkan dunia diciptakan dunia ini. Bahwa beberapa tokoh Eratosthenes telah digunakan dalam perhitungan yang besar dalam kesalahan menjadi dikenal, dan Posidonius berangkat untuk memperoleh pengukuran yang lebih akurat. Beberapa tokoh Eratosthenes Bahwa telah Digunakan dalam perhitungan yang besar dalam kesalahan menjadi dikenal, dan berangkat untuk Memperoleh Posidonius pengukuran yang lebih akurat. Angka ini sebenarnya jauh lebih kecil dari yang sebenarnya, tetapi menjadi menerima bahwa bagian timur Asia bukan jarak besar dari Eropa. Angka ini sebenarnya jauh lebih kecil dari yang sebenarnya, tetapi menjadi Bahwa menerima bagian timur Asia jarak bukan besar dari Eropa.

Sebuah abad ke-15 Ptolemeus gambaran dari peta dunia, dilarutkan dari Geographia Ptolemeus (sekitar 150) Sebuah abad ke-15 gambaran dari peta dunia Ptolemeus, dilarutkan dari Geographia Ptolemeus (sekitar 150)

Sementara karya-karya hampir semua geografer sebelumnya telah hilang, banyak dari mereka yang sebagian dikenal melalui kutipan yang ditemukan di Strabo. Sementara karya-karya sebelumnya Geografer hampir semua telah hilang, banyak dari mereka yang dikenal melalui kutipan Sebagian yang ditemukan di Strabo. Volume Strabo’s tujuh belas karya geografi hampir sepenuhnya masih ada, dan merupakan salah satu sumber yang paling penting informasi mengenai geografi klasik. Volume Strabo’s tujuh belas karya geografi hampir sepenuhnya masih ada, dan Merupakan salah satu sumber informasi yang paling penting mengenai geografi klasik. Strabo menerima sempit permukiman teori, dan menolak rekening Hanno dan Pytheas sebagai dongeng. Strabo menerima teori Permukiman sempit, dan menolak rekening Pytheas Sebagai Hanno dan dongeng. Tak satu pun dari peta Strabo bertahan hidup, tapi deskripsi rinci memberikan gambaran yang jelas tentang status pengetahuan geografis waktu. Tak satu pun dari peta Strabo bertahan hidup, tapi deskripsi rinci Memberikan gambaran yang jelas tentang pengetahuan status Geografis waktu. Satu abad setelah diluncurkan Ptolemeus Strabo usaha serupa. Satu abad setelah meluncurkan usaha Strabo Ptolemeus Serupa. Pada saat ini Kekaisaran Romawi telah berkembang melalui banyak dari Eropa, dan sebelumnya tidak diketahui daerah seperti Kepulauan Inggris telah dieksplorasi. Pada saat ini telah Berkembang Kekaisaran Romawi melalui banyak dari Eropa, dan sebelumnya tidak diketahui daerah Kepulauan Inggris seperti telah dieksplorasi. Jalur Sutra juga di operasi, dan untuk pertama kalinya pengetahuan dari timur jauh mulai dikenal. Jalur Sutra juga di operasi, dan untuk pertama kalinya pengetahuan dari timur jauh mulai dikenal. Geographia Ptolemeus teoretis dibuka dengan diskusi tentang sifat dan teknik penyelidikan geografis, dan kemudian bergerak ke deskripsi rinci banyak dunia yang dikenal. Geographia Ptolemeus teoretis dibuka dengan diskusi tentang sifat dan teknik Penyelidikan Geografis, dan Kemudian deskripsi rinci bergerak ke dunia yang banyak dikenal. Ptolemeus daftar sejumlah besar kota-kota, suku, dan situs dan tempat-tempat mereka di dunia. Ptolemeus daftar sejumlah kota-kota besar, suku, dan situs dan tempat-tempat mereka di dunia. Tidak pasti apa nama Ptolemy sesuai dengan di dunia modern, dan sejumlah besar beasiswa telah pergi ke Ptolemeus mencoba untuk menghubungkan keterangan untuk mengetahui lokasi. Pasti tidak apa sesuai dengan nama Ptolemeus di dunia modern, dan sejumlah besar beasiswa telah pergi ke Menghubungkan Ptolemeus mencoba untuk keterangan untuk Mengetahui lokasi.

Pliny the Elder ‘s Natural History juga memiliki bagian mengenai geografi. Pliny the Elder ‘s Natural History juga memiliki bagian mengenai geografi. Sebagian besar geografi Yunani Kuno adalah bidang akademis. Sebagian besar adalah geografi Yunani Kuno bidang akademis. Ada sedikit bukti bahwa peta atau grafik yang digunakan untuk navigasi. Bahwa ada sedikit bukti peta atau grafik yang Digunakan untuk navigasi. Itu terjadi, Namun, tampaknya bahwa setidaknya di Athena orang-orang yang mengenal peta dan bahwa beberapa berada di layar publik. Itu terjadi, Namun, Tampaknya setidaknya di Athena Bahwa orang-orang yang mengenal Bahwa Beberapa peta dan berada di layar publik. Itu adalah orang-orang Romawi yang membuat jauh lebih luas penggunaan praktis geografi dan peta. Itu adalah orang-orang Romawi yang membuat jauh lebih luas geografi dan praktis penggunaan peta.

Sejarah cina geografi dan kartografi
Sebuah awal Dinasti Han Barat (202 SM – 9 M) sutra peta yang ditemukan di makam 3 dari Mawangdui, yang menggambarkan Kerajaan Changsha dan Kerajaan Nanyue di Cina bagian selatan (catatan: arah selatan berorientasi di bagian atas, utara di bagian bawah) . Sebuah awal Dinasti Han Barat (202 SM – 9 M) sutra peta yang ditemukan di Makam 3 dari Mawangdui, yang menggambarkan Kerajaan Nanyue Changsha dan Kerajaan di Cina bagian selatan (catatan: Berorientasi arah selatan di bagian atas, utara di bagian bawah).
The Yu Ji Tu, atau Peta Tracks Yu Gong, dipahat menjadi batu di 1137, terletak di Hutan Prasasti Xian. The Yu Ji Tu, atau Yu Gong Peta Tracks, dipahat menjadi batu di 1137, Terletak di Hutan Prasasti dari Xian. Ini 3 ft squared fitur peta skala yang lulus 100 li untuk setiap persegi panjang kotak. 3 ft squared ini fitur skala peta yang lulus 100 li untuk setiap kotak persegi panjang. Cina pantai dan sistem sungai secara jelas dan tepat menunjuk pada peta. Yu Gong adalah mengacu pada dewa cina yang dijelaskan dalam bab geografis Klasik Sejarah, bertanggal abad ke-5 SM. Cina pantai sungai dan sistem yang jelas dan tepat menunjuk pada peta. Yu Gong adalah merujuk pada dewa cina yang dijelaskan dalam bab Geografis dari Klasik Sejarah, bertanggal abad ke-5 SM.

Di Cina, geografis yang dikenal paling awal tulisan cina tanggal kembali ke abad ke-5 SM, di saat awal Negara-negara Berperang (481 SM – 221 SM). [1] Ini adalah ‘Yu Gong’ ( ‘Upeti Yu’) bab dari buku Shu Jing (Classic of History). Di Cina, Geografis yang dikenal paling awal tulisan cina jam kembali ke abad ke-5 SM, selama awal Negara-negara berperang (481 SM – 221 SM). [1] Ini adalah ‘Yu Gong’ ( ‘Upeti Yu’) bab buku Shu Jing (Classic of History). Buku menggambarkan sembilan provinsi tradisional, jenis tanah mereka, mereka karakteristik produk dan barang-barang ekonomi, barang-barang anak sungai mereka, perdagangan dan panggilan mereka, mereka pendapatan negara dan sistem pertanian, dan berbagai sungai dan danau yang terdaftar dan ditempatkan yang sesuai. [1] The sembilan provinsi pada masa pekerjaan geografis ini sangat kecil dalam ukuran daerah dibandingkan dengan apa yang menempati cina modern saat ini. Buku menggambarkan sembilan provinsi tradisional, jenis tanah mereka, karakteristik produk mereka dan barang-barang ekonomi, barang-barang mereka anak sungai, perdagangan dan panggilan mereka, mereka pendapatan negara dan sistem pertanian, dan berbagai sungai dan danau yang terdaftar dan ditempatkan yang sesuai. [1] sembilan provinsi Geografis pekerjaan pada masa ini dalam ukuran sangat kecil dibandingkan dengan daerah yang menempati apa cina modern saat ini. Bahkan, deskripsi tergolong ke daerah-daerah Sungai Kuning, bagian bawah lembah Sungai Yangtze, dengan dataran di antara mereka dan Semenanjung Shandong, dan di barat bagian paling utara dari Sungai Wei dan sungai Han dikenal (bersama dengan bagian selatan provinsi Shanxi modern). [1] Bahkan, deskripsi tergolong ke wilayah Sungai Kuning, bagian bawah lembah Sungai Yangtze, dengan dataran di antara mereka dan Semenanjung Shandong, dan di bagian barat paling utara dari Sungai Sungai Han Wei dan dikenal (bersama dengan bagian selatan provinsi Shanxi modern hari) . [1]

Dalam risalah geografis kuno ini (yang akan sangat mempengaruhi kemudian geografer dan kartografer cina), orang Cina menggunakan sosok mitologis Yu yang Agung untuk menggambarkan bumi yang diketahui (dari cina). Geografis kuno dalam risalah ini (yang akan sangat Mempengaruhi Kemudian Geografer dan kartografer cina), orang Cina Menggunakan sosok mitologis Yu yang Agung untuk menggambarkan bumi yang diketahui (dari cina). Terlepas dari munculnya Yu Namun, pekerjaan itu tidak memiliki sihir, fantasi, cerita rakyat Cina, atau legenda. [2] Meskipun geografis tulisan cina pada masa Herodotus dan Strabo adalah kualitas lebih rendah dan mengandung kurang pendekatan sistematis, ini akan berubah dari abad ke-3 dan seterusnya, sebagai metode cina mendokumentasikan geografi menjadi lebih kompleks daripada yang ditemukan di Eropa (sampai abad ke-13). [3] Terlepas dari penampilan Yu Namun, pekerjaan itu tidak memiliki Sihir, fantasi, cerita rakyat Cina, atau legenda. [2] Meskipun Geografis tulisan cina pada masa Herodotus adalah Strabo dan kualitas lebih rendah dan mengandung kurang Pendekatan sistematis, ini akan berubah dari abad ke-3 dan seterusnya, cina mendokumentasikan metode Sebagai geografi menjadi lebih kompleks daripada yang ditemukan di Eropa (sampai abad ke -13). [3]

Paling awal yang ditemukan peta yang ditemukan di situs arkeologi tanggal untuk cina abad ke-4 SM dan dibuat dalam Negara kuno Qin. [4] dikenal referensi paling awal bagi penerapan geometris dan matematis lulus grid skala ke peta terkandung dalam tulisan-tulisan para pembuat peta Pei Xiu (224-271). [5] Dari abad ke-1 Masehi dan seterusnya, cina teks sejarah resmi berisi bagian geografis, yang sering merupakan perubahan besar dalam penyusunan nama-nama tempat dan divisi administratif lokal dikontrol oleh dinasti yang berkuasa, deskripsi pegunungan, sistem sungai, kena produk, dll [6] Para sejarawan Cina kuno Ban Gu (32-92) kemungkinan besar mulai tren dari gazeteer di Cina, yang menjadi menonjol dalam Dinasti Utara dan Selatan periode dan Dinasti Sui. [7] Lokal gazeteers akan menampilkan kekayaan informasi geografis, meskipun aspek kartografi tidak sebagai sangat profesional sebagai peta yang dibuat oleh kartografer profesional. [7] Paling awal yang ditemukan peta yang ditemukan di situs arkeologi tanggal cina untuk abad ke-4 SM dan dibuat di zaman kuno Negara Qin. [4] dikenal Yang paling awal bagi Penerapan referensi geometris dan matematis lulus ke peta skala grid terkandung dalam tulisan-tulisan para pembuat peta Pei Xiu (224-271). [5] Dari abad ke-1 Masehi dan seterusnya, sejarah teks resmi cina bagian berisi Geografis, yang sering Merupakan perubahan besar dalam penyusunan nama-nama tempat lokal dan dikendalikan oleh divisi administratif Dinasti yang berkuasa, deskripsi pegunungan, sistem sungai, produk kena pajak , dll [6] Para sejarawan Cina kuno Ban Gu (32-92) Kemungkinan besar tren mulai dari gazeteer di Cina, yang menjadi terkemuka di Selatan dan Utara Dinasti-Dinasti dan masa Dinasti Sui. [7] Lokal gazeteers akan kekayaan Menampilkan Informasi Geografis, Aspek-Aspek meskipun tidak kartografi Sebagai sangat profesional Sebagai peta yang dibuat oleh kartografer profesional. [7]

Dari zaman abad ke-5 SM Shu Jing maju, geografis Cina menulis informasi memberikan lebih konkret dan kurang legendaris elemen. Dari zaman abad ke-5 SM Shu Jing maju, Cina Geografis Memberikan informasi menulis lebih konkret dan kurang legendaris elemen. Contoh ini dapat dilihat pada bab ke-4 dari Huainanzi (Book of the Master of Huainan), yang disusun di bawah redaktur Pangeran Liu An di 139 SM selama Dinasti Han (202 SM – 202 AD). Contoh ini dapat dilihat pada bab ke-4 dari Huainanzi (Book of the Master of Huainan), yang disusun di bawah Redaktur di Pangeran Liu An 139 SM selama Dinasti Han (202 SM – 202 AD). Bab ini memberikan gambaran umum topografi secara sistematis mode, alat bantu visual yang diberikan oleh penggunaan peta (di tu) karena upaya Liu An dan rekannya Wu Zuo. [8] Pada Chu Chang ‘s Yang Guo Hua Chi (Historical Geografi Szechuan) dari 347 AD, tidak hanya sungai, rute perdagangan, dan berbagai suku-suku itu dijelaskan, tetapi juga menulis sebuah’ Ba Juni Tu Jing ‘(‘ Peta dari Szechuan ‘), yang telah dibuat jauh lebih awal di 150 Masehi. [9] The Shui Jing (Waterways Classic) ditulis anonim pada abad ke-3 pada Zaman Tiga Negara (sering dinisbahkan kepada Guo Pu), dan memberikan gambaran dari beberapa sungai 137 ditemukan di seluruh Cina. [10] Pada abad ke-6 M, buku ini diperluas hingga empat puluh kali ukuran aslinya oleh Li geografer Daoyuan, diberi judul baru Shui Jing Zhu (The Waterways Classic Commented). [10] Bab ini Memberikan gambaran umum secara sistematis Topografi mode, alat bantu visual yang diberikan oleh penggunaan peta (di tu) karena Upaya Liu An dan rekannya Wu Zuo. [8] Pada Chu Chang ‘s Yang Guo Hua Chi (Geografi sejarah Szechuan) dari 347 AD, tidak hanya sungai, rute perdagangan, dan berbagai suku-suku itu dijelaskan, tetapi juga menulis sebuah’ Ba Juni Tu Jing ‘(‘ Peta Szechuan ‘), yang telah dibuat jauh lebih awal di 150 AD. [9] The Shui Jing (Waterways Classic) anonim ditulis pada abad ke-3 pada era masa Tiga Kerajaan (sering dikaitkan Guo Pu), dan Memberikan gambaran dari Beberapa sungai yang ditemukan 137 di seluruh Cina. [10] Di-6 abad AD, buku itu diperluas sampai empat puluh kali ukuran aslinya oleh Li Geografer Daoyuan, diberi judul baru Shui Jing Zhu (The Waterways Classic Commented). [10]

Di kemudian periode Dinasti Song (960-1279 M) dan Dinasti Ming (1368-1644 M) ada jauh lebih sistematis dan pendekatan profesional geografis sastra. Kemudian di masa pemerintahan Dinasti Song (960-1279 M) dan Dinasti Ming (1368-1644 M) yg jauh lebih sistematis dan profesional Pendekatan Geografis sastra. Dinasti Song penyair, sarjana, dan pejabat pemerintah Fan Chengda (1126-1193) menulis risalah geografis yang dikenal sebagai Hai Gui Yu Chi Heng. [11] It berfokus terutama pada topografi tanah, bersama dengan pertanian, ekonomi dan produk komersial masing-masing daerah di Cina selatan provinsi. [11] Para ilmuwan Cina polymath Shen Kuo (1031-1095) mengabdikan sejumlah besar pekerjaan tertulis geografi, serta hipotesis pembentukan tanah (geomorfologi) karena bukti-bukti yang ditemukan fosil laut jauh ke pedalaman, bersama dengan bambu fosil ditemukan di bawah tanah di daerah yang jauh dari tempat bambu yang cocok untuk tumbuh. Dinasti Song penyair, sarjana, dan pejabat pemerintah Chengda Fan (1126-1193) menulis risalah yang dikenal Geografis Sebagai Hai Gui Yu Chi Heng. [11] Topografi berfokus terutama pada tanah, bersama dengan pertanian, ekonomi, dan produk komersial masing-masing daerah provinsi-provinsi di Cina selatan. [11] polymath Para Ilmuwan Cina Shen Kuo (1031-1095) mengabdikan tertulis sejumlah pekerjaan besar geografi, serta Pembentukan Hipotesis tanah (geomorfologi) karena bukti-bukti dari fosil laut ditemukan jauh di pedalaman, bersama dengan bambu fosil ditemukan di bawah tanah di daerah yang jauh dari tempat bambu yang cocok untuk tumbuh. Abad ke-14 geografi Dinasti Yuan Na-xin menulis sebuah risalah dari arkeologi topografi seluruh daerah utara Sungai Kuning, dalam bukunya Dia Shuo Fang Gu Ji. [12] Dinasti Ming Xu geografi Xiake (1587-1641) melakukan perjalanan di seluruh propinsi cina (yang sering berjalan kaki) untuk menulis sangat besar risalah geografis dan topografi, mendokumentasikan berbagai rincian perjalanan, seperti lokasi jurang kecil, atau tidur mineral seperti mika schists. [13] Xu karya ini sebagian besar sistematis, memberikan rincian akurat pengukuran, dan karyanya (diterjemahkan kemudian oleh Ding Wenjiang) read more seperti lapangan abad ke-20 surveyor dari awal abad ke-17 sarjana. [13] Abad ke-14 Dinasti Yuan Na-xin geografi menulis sebuah risalah Topografi arkeologi dari seluruh daerah utara Sungai Kuning, dalam bukunya Dia Shuo Fang Gu Ji. [12] Para ahli geografi Xiake Xu Dinasti Ming (1587-1641) melakukan perjalanan di seluruh propinsi cina (yang sering Berjalan kaki) untuk menulis sangat besar risalah Geografis dan Topografi, mendokumentasikan berbagai rincian perjalanan, seperti lokasi jurang kecil, mineral atau tempat tidur seperti mika schists. [13] Xu Sebagian besar karya sistematis, rincian menyediakan pengukuran akurat, dan karyanya (diterjemahkan Kemudian oleh Ding Wenjiang) membaca lebih seperti lapangan abad ke-20 surveyor dari awal abad ke-17 sarjana. [13]

Orang Cina juga prihatin dengan mendokumentasikan informasi geografis wilayah asing jauh di luar Cina. Orang Cina juga prihatin dengan mendokumentasikan Informasi Geografis wilayah asing jauh di luar Cina. Meskipun telah menulis cina peradaban Timur Tengah, India, dan Asia Tengah sejak perjalanan Zhang Qian (abad ke-2 SM), kemudian Cina akan menyediakan lebih konkrit dan valid informasi mengenai topografi dan aspek-aspek geografis daerah asing. Meskipun telah menulis cina peradaban Timur Tengah, India, dan Asia Tengah sejak perjalanan Zhang Qian (abad ke-2 SM), kemudian Cina akan menyediakan lebih konkrit dan valid Topografi dan informasi mengenai Aspek-Aspek Geografis daerah asing. Dinasti Tang (618-907 AD) diplomat Cina Wang Xuan-ce pergi ke Magadha (modern India timur laut) selama abad ke-7 Masehi. Para Dinasti Tang (618-907 AD) diplomat Cina Wang Xuan-ce pergi ke Magadha (sekarang timur laut India) selama abad ke-7 Masehi. Setelah itu ia menulis buku Tian-zhu Zhang Guo Tu (Illustrated Account India Tengah), yang termasuk kekayaan informasi geografis. [12] cina geografer seperti Jia Dan (730-805) menulis deskripsi akurat tempat jauh di luar negeri. Setelah itu ia menulis buku Tian-zhu Zhang Guo Tu (Illustrated Account india Tengah), yang termasuk kekayaan Informasi Geografis. [12] Geografer cina seperti Jia Dan (730-805) menulis deskripsi akurat tempat jauh di luar negeri. Dalam karya yang ditulis antara 785 dan 805 Masehi, ia menggambarkan rute laut masuk ke mulut Teluk Persia, dan bahwa Iran abad pertengahan (yang ia sebut orang-orang di Luo Yi-la-negara, yaitu. Persia) telah didirikan ‘hias pilar’ di laut yang bertindak sebagai beacon mercusuar untuk kapal yang mungkin sesat. [14] Mengkonfirmasikan Jia laporan tentang mercusuar di Teluk Persia, penulis Arab abad setelah Jia menulis tentang struktur yang sama, penulis-penulis seperti al-Mas’udi dan al-Muqaddasi. Dalam karya yang ditulis antara 785 dan 805 Masehi, ia menggambarkan rute laut masuk ke mulut Teluk Persia, dan Bahwa Abad pertengahan Iran (yang ia Sebut orang-orang di Luo Yi-la-negara, yaitu. Persia) telah Didirikan ‘hias pilar’ di laut yang BERTINDAK Sebagai Mercusuar untuk kapal Suar yang mungkin sesat. [14] Mengkonfirmasikan Jia laporan tentang Mercusuar di Teluk Persia, penulis Arab abad setelah Jia menulis tentang struktur yang sama, penulis-penulis seperti al-Mas ‘UDI dan al-Muqaddasi. Para duta besar kemudian Dinasti Song Xu Jing menulis cerita tentang perjalanan dan perjalanan di seluruh Korea pada 1124 karya AD, Xuan-la Feng Gao Li Shi Jing Tu (Illustrated Record dari Kedutaan Besar Korea di Xuan-la Reign Periode). [12] Abad Pertengahan geografi Kamboja (Khmer Empire) adalah didokumentasikan dalam buku Zhen-La Feng Tu Ji dari 1297 Masehi, yang ditulis oleh Zhou Daguan. [12] Para duta besar Dinasti Song Kemudian Xu Jing menulis cerita tentang perjalanan dan perjalanan di seluruh Korea 1124 Masehi dalam karya, Xuan-la Feng Gao Li Shi Jing Tu (Illustrated Record dari Kedutaan Besar Korea di Xuan-la Reign Periode). [12] Para geografi abad pertengahan Kamboja (Khmer Empire) adalah didokumentasikan dalam buku Zhen-La Feng Tu Ji dari 1297 Masehi, yang ditulis oleh Zhou Daguan. [12]

Seimbang scales.svg
Artikel ini mungkin tidak akurat atau tidak seimbang terhadap sudut pandang tertentu. Artikel ini mungkin tidak akurat atau tidak Seimbang terhadap sudut pandang tertentu. Harap memperbaiki artikel ini dengan menambahkan informasi mengenai sudut pandang diabaikan, atau membahas masalah di halaman pembicaraan. Harap memperbaiki artikel ini dengan Menambahkan informasi mengenai sudut pandang diabaikan, atau membahas masalah di halaman Pembicaraan.
Artikel utama: geografi Islam dan Eksplorasi di Asia Artikel utama: geografi Islam dan Eksplorasi di Asia

Pada awal Abad Pertengahan, pengetahuan geografis di Eropa mengalami kemunduran (meskipun itu adalah kesalahpahaman populer bahwa mereka mengira dunia itu datar), dan sederhana O T dan peta menjadi gambaran standar dunia. Pada awal Abad pertengahan, pengetahuan Geografis di Eropa mengalami kemunduran (meskipun itu adalah kesalahpahaman populer Bahwa mereka mengira dunia itu DATAR), Perjanjian Lama dan sederhana menjadi gambaran peta dan standar dunia. Di Timur Tengah, bagaimanapun, geografer Muslim seperti al-Idrisi, Al-Yaqubi, al-Masudi, Ibn Khurdadhbih, Ibn al-Faqih, al-Istakhri, Ibnu Batutah, Ibn Khaldun, dll mempertahankan Yunani dan Romawi teknik dan dikembangkan baru. Di Timur Tengah, Bagaimanapun, Geografer Muslim seperti al-Idrisi, Al-Yaqubi, al-Masudi, Ibn Khurdadhbih, Ibn al-Faqih, al-Istakhri, Ibnu Batutah, Ibn Khaldun, dll Mempertahankan Yunani dan Romawi dan dikembangkan teknik baru. Kerajaan Islam membentang dari Spanyol ke India, dan Arab dan pedagang Yahudi (dikenal sebagai Radhanites) bepergian di seluruh Eurasia, Afrika dan Samudera Hindia. Yang kerajaan Islam membentang dari Spanyol ke India, dan Arab dan Yahudi pedagang (dikenal Sebagai Radhanites) Bepergian di seluruh Eurasia, Afrika dan Samudera Hindia. Menambahkan orang-orang Arab banyak pengetahuan untuk memperluas dan memperbaiki sumber-sumber klasik. Menambahkan orang-orang Arab banyak pengetahuan untuk Memperluas dan memperbaiki sumber-sumber klasik. Ada beberapa wakil-wakil dari Barat yang menghasilkan karya-karya geografis kualitas, seperti Uskup Suriah Yakub dari Edessa (633-708), tetapi memucat ini dibandingkan dengan gunung virtual pekerjaan yang diterbitkan oleh penulis Islam Abad Pertengahan (yang sedang sebagian besar bertanggung jawab atas dasar-dasar pengetahuan yang ada di kemudian geografi Barat). [3] ada beberapa wakil-wakil dari Jakarta yang menghasilkan karya-karya Geografis kualitas, seperti Uskup Suriah Yakub dari Edessa (633-708), tetapi memucat ini dibandingkan dengan gunung virtual pekerjaan yang Diterbitkan oleh penulis Islam Abad pertengahan (yang sedang Sebagian besar bertanggung jawab atas dasar-dasar pengetahuan yang ada di Kemudian geografi Barat). [3]

Selama penaklukan Muslim ketujuh dan awal abad kedelapan, tentara Arab mendirikan Kekaisaran Arab Islam, membentang dari Asia Tengah ke Semenanjung Iberia. Penaklukan Islam selama awal abad ketujuh dan kedelapan, tentara Arab Islam mendirikan Kekaisaran Arab, membentang dari Asia Tengah ke Semenanjung Iberia. Bentuk awal dari globalisasi mulai muncul pada zaman keemasan Islam, ketika pengetahuan, perdagangan dan ekonomi dari banyak sebelumnya daerah terpencil dan peradaban mulai mengintegrasikan karena kontak dengan penjelajah Muslim, pelaut, sarjana, pedagang, dan pelancong. Bentuk awal dari globalisasi mulai Muncul pada zaman keemasan Islam, Ketika pengetahuan, perdagangan dan ekonomi dari banyak sebelumnya daerah terpencil dan peradaban mulai Mengintegrasikan karena kontak dengan Penjelajah Muslim, pelaut, sarjana, pedagang, dan Eng. Subhi Y. Labib telah memanggil periode ini Pax Islamica, dan John M. Hobson yang menyebutnya Afro-Asiatik usia penemuan, merujuk pada Southwest Muslim Asia dan Afrika Utara pedagang dan penjelajah yang pergi sebagian besar Dunia Lama, dan didirikan awal ekonomi global [15] di sebagian besar Asia, Afrika, dan Eropa, dengan jaringan perdagangan yang terbentang dari Samudra Atlantik dan Laut Mediterania di barat sampai Samudera Hindia dan Laut Cina di timur, [16] dan bahkan sebagai jauh seperti Jepang, Korea [17] dan Selat Bering. [18] arab koin dirham perak juga sedang beredar di seluruh daratan Afro-Eurasia, sejauh sebagai sub-Sahara Afrika di selatan dan utara Eropa di utara, sering kali dalam pertukaran barang dan budak. [19] Di Inggris, misalnya, Anglo-Saxon Raja Offa dari Mercia (r. 757-796) telah koin dilebur dengan Syahadat dalam bahasa Arab. [20] Faktor-faktor ini membantu mendirikan Kekaisaran Arab (termasuk Khulafaur Rasyidin, Umayyah, kekhalifahan Bani Abbasiyah dan Fatimiyah) sebagai terkemuka di dunia yang luas di seluruh kekuatan ekonomi ke-7-abad ke-13. [15] Subhi Y. Labib periode ini telah memanggil Pax Islamica, dan John M. Hobson yang menyebutnya Afro-Asiatik usia penemuan, merujuk pada Asia Barat Daya Muslim dan Afrika Utara Penjelajah dan pedagang yang pergi Sebagian besar Dunia Lama, dan ekonomi global yang Didirikan awal [15] Sebagian besar di Asia, Afrika, dan Eropa, dengan Memperluas jaringan perdagangan dari Samudra Atlantik dan Laut Tengah di barat ke Samudera Hindia dan Laut Cina di timur, [16] dan Sebagai Bahkan jauh seperti Jepang, Korea [17] dan Selat Bering. [18] arab dirham koin perak juga sedang beredar di seluruh Daratan Afro-Eurasia, Sejauh sub-Sahara Afrika di sebelah selatan dan utara Eropa di utara, sering di Pertukaran barang dan budak. [19] Di Inggris, Misalnya, Anglo-Saxon Raja Offa dari Mercia (r. 757-796) telah koin yang dicetak dengan Syahadat dalam bahasa Arab. [20] Faktor-faktor ini membantu mendirikan Kekaisaran Arab (termasuk Khulafaur Rasyidin, Umayyah, Abbasiyah dan Fatimiyah kekhalifahan) Sebagai terkemuka di dunia yang luas di seluruh Kekuatan ekonomi ke-7-abad ke-13. [15]

Selama Revolusi Pertanian Muslim, para ilmuwan muslim juga membuat kemajuan yang signifikan dalam botani dan meletakkan dasar-dasar ilmu pertanian. Selama Revolusi Pertanian Muslim, para Ilmuwan muslim juga membuat Kemajuan yang signifikan dalam Botani dan meletakkan dasar-dasar ilmu pertanian. Muslim ahli botani dan petani menunjukkan agronomical maju, ekonomi agrotechnical dan pengetahuan dalam bidang-bidang seperti meteorologi, klimatologi, hidrologi, tanah pendudukan, dan ekonomi dan pengelolaan usaha pertanian. Botani ahli muslim dan petani maju menunjukkan agronomical, agrotechnical ekonomi dan pengetahuan di bidang-bidang seperti Meteorologi, Klimatologi, hidrologi, tanah pendudukan, dan ekonomi pertanian dan manajemen perusahaan. Mereka juga demosntrated pengetahuan pertanian di bidang-bidang seperti ilmu pengetahuan tanah, pertanian ekologi, irigasi, penyiapan tanah, penanaman, penyebaran pupuk, membunuh tanaman, menabur, menebang pohon, mencangkok, pemangkasan sulur, profilaksis, phytotherapy, perawatan dan perbaikan budaya dan tanaman, dan panen dan penyimpanan hasil panen. [21] Mereka juga demosntrated pengetahuan pertanian di bidang-bidang ilmu pengetahuan seperti tanah, pertanian Ekologi, Irigasi, PENYIAPAN tanah, Penanaman, Penyebaran pupuk, membunuh tanaman, menabur, Memotong pohon, mencangkok, pemangkasan sulur, profilaksis, phytotherapy, perawatan dan perbaikan budaya dan tanaman, dan panen dan penyimpanan hasil panen. [21]

Pada abad 9, Alkindus adalah orang pertama yang memperkenalkan percobaan ke dalam ilmu bumi. [22] Sebuah penganut awal determinisme lingkungan adalah Abad Pertengahan penulis Afro-Arab al-Jahiz, yang menjelaskan bagaimana lingkungan dapat menentukan karakteristik fisik penghuni sebuah komunitas tertentu. Pada abad 9, Alkindus adalah orang pertama yang memperkenalkan Percobaan ke dalam ilmu bumi. [22] Sebuah penganut awal determinisme lingkungan Abad pertengahan adalah Afro-penulis Arab al-Jahiz, yang menjelaskan bagaimana lingkungan dapat menentukan karakteristik fisik penghuni komunitas tertentu. Awal ia menggunakan teori evolusi untuk menjelaskan asal-usul yang berbeda warna kulit manusia, khususnya kulit hitam, yang dia yakini sebagai hasil dari lingkungan. Dia Menggunakan awal teori evolusi untuk menjelaskan asal-usul yang Berbeda warna kulit manusia, khususnya kulit hitam, yang dia yakini Sebagai hasil dari lingkungan. Ia mengutip sebuah daerah berbatu basal hitam di utara Najd sebagai bukti teorinya. [23] Pada awal abad kesepuluh, Abu Zaid Al-Balkhi, berasal dari Balkh, mendirikan “sekolah Balkhi” pemetaan darat di Baghdad. Ia mengutip sebuah kawasan berbatu hitam basalt di bagian utara Najd Sebagai bukti teorinya. [23] Pada awal abad kesepuluh, Abu Zaid Al-Balkhi, berasal dari Balkh, mendirikan “sekolah Balkhi” pemetaan darat di Baghdad. Para ahli geografi sekolah ini juga menulis secara ekstensif bangsa-bangsa, produk, dan adat istiadat daerah-daerah di dunia Muslim, dengan sedikit minat dalam bidang non-Muslim. [24] Suhrab, akhir abad kesepuluh seorang ahli geografi Muslim, buku disertai koordinat geografis dengan instruksi untuk membuat peta dunia empat persegi panjang, dengan proyeksi persegi panjang atau silinder silindris proyeksi jarak yang sama. [24] Pada awal abad ke-11, Ibnu Sina hipotesis pada penyebab geologi gunung dalam The Book of Healing (1027). Para ahli geografi sekolah ini juga menulis secara ekstensif bangsa-bangsa, produk, dan adat istiadat daerah-daerah di dunia Islam, dengan sedikit minat dalam bidang non-muslim. [24] Suhrab, akhir abad kesepuluh seorang ahli geografi Muslim, buku disertai Geografis berkoordinasi dengan Instruksi untuk membuat peta dunia empat persegi panjang, dengan Proyeksi persegi panjang atau silinder silindris Proyeksi jarak yang sama. [24] Pada awal abad ke-11, Ibnu Sina geologi penyebab Hipotesis di pegunungan di The Book of Healing (1027).
Abu Rayhan al-Biruni adalah seorang polymath yang dianggap sebagai pionir dalam antropologi, geodesi dan geologi. Abu Rayhan al-Biruni adalah seorang yang polymath Dianggap Sebagai Pionir dalam Antropologi, Geodesi dan Geologi.

Dalam matematika geografi, Abu Rayhan al-Biruni, sekitar 1025, adalah orang pertama yang menggambarkan kutub equi-azimuthal proyeksi dari jarak yang sama falak. [25] Ia juga dianggap sebagai yang paling terampil ketika datang ke kota-kota pemetaan dan mengukur jarak antara mereka, yang ia lakukan untuk banyak kota di Timur Tengah dan barat India. Matematika dalam geografi, Abu Rayhan al-Biruni, sekitar 1025, adalah orang pertama yang menggambarkan kutub equi-azimuthal Proyeksi jarak yang sama dari Falak. [25] Ia juga Dianggap Sebagai yang paling Terampil Ketika sampai pada pemetaan kota dan Mengukur jarak antara mereka, yang ia Lakukan untuk banyak kota di Timur Tengah dan barat India. Dia sering digabungkan astronomi pembacaan dan persamaan matematika, dalam rangka untuk mengembangkan metode pin-menunjuk lokasi dengan merekam derajat lintang dan bujur. Dia sering digabungkan Astronomi Pembacaan dan Persamaan matematika, dalam rangka mengembangkan metode untuk menunjuk lokasi pin-Merekam dengan derajat lintang dan BUJUR. Ia juga mengembangkan teknik serupa ketika harus mengukur tinggi gunung, kedalaman lembah, dan bentangan cakrawala, dalam The Kronologi Kuno Bangsa-Bangsa. Ia juga mengembangkan teknik Serupa Ketika harus Mengukur ketinggian pegunungan, kedalaman lembah, dan bentangan cakrawala, dalam The Kronologi Kuno Bangsa-Bangsa. Ia juga dibahas geografi manusia dan habitability planet bumi. Ia juga dibahas geografi manusia dan planet habitability dari Bumi. Dia hipotesis bahwa kira-kira seperempat dari permukaan bumi dihuni oleh manusia, dan juga berpendapat bahwa pantai-pantai Asia dan Eropa adalah “dipisahkan oleh laut yang luas, terlalu gelap dan padat untuk menavigasi dan terlalu riskan untuk mencoba” dalam referensi ke Atlantik laut dan Samudera Pasifik. [26] Dia Hipotesis Bahwa kira-kira seperempat dari permukaan bumi dihuni oleh manusia, dan juga berpendapat Bahwa pantai-pantai Asia dan Eropa adalah “dipisahkan oleh laut yang luas, terlalu gelap dan padat untuk menavigasi dan terlalu riskan untuk mencoba” dalam kaitannya dengan bernyanyi Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik. [26]

Pada usia 17, al-Biruni menghitung lintang Kath, Khwarazm, dengan menggunakan ketinggian maksimum Matahari. Pada usia 17, al-Biruni menghitung lintang dari Kath, Khwarazm, dengan ketinggian maksimum Menggunakan Matahari. Al-Biruni juga memecahkan persamaan geodesik yang rumit untuk menghitung secara akurat Bumi ‘s lingkar, yang dekat dengan nilai-nilai modern Bumi keliling. [27] [28]-Nya 6,339.9 km perkiraan untuk jari-jari Bumi hanya 16,8 km kurang dari nilai modern 6,356.7 km. Al-Biruni juga memecahkan sebuah geodesik kompleks Persamaan untuk menghitung secara akurat Bumi ‘s lingkar, yang dekat dengan nilai-nilai modern keliling Bumi. [27] [28]-Nya 6,339.9 km Perkiraan untuk jari-jari Bumi hanya 16,8 km kurang dari nilai modern 6,356.7 km. Berbeda dengan para pendahulunya yang diukur lingkar bumi dengan pengamatan Matahari secara simultan dari dua lokasi yang berbeda, al-Biruni mengembangkan metode baru menggunakan perhitungan trigonometri berdasarkan sudut antara polos dan puncak gunung yang menghasilkan pengukuran yang lebih akurat dari lingkar Bumi dan memungkinkan untuk diukur oleh satu orang dari satu lokasi. [29] Berbeda dengan para pendahulunya yang diukur lingkar bumi dengan Matahari Pengamatan secara simultan dari dua lokasi yang Berbeda, al-Biruni mengembangkan metode baru Menggunakan didasarkan pada perhitungan trigonometri sudut antara puncak gunung dan dataran yang dihasilkan lebih akurat dan pengukuran keliling bumi memungkinkan untuk diukur oleh satu orang dari satu lokasi. [29]

Pada usia 22 tahun, al-Biruni telah menulis beberapa karya pendek, termasuk kajian proyeksi peta, Kartografi, yang termasuk metode untuk membuat proyeksi belahan bumi pada bidang datar. Pada usia 22 tahun, al-Biruni telah menulis karya Beberapa pendek, termasuk kajian Proyeksi peta, Kartografi, yang termasuk metode untuk membuat Proyeksi belahan bumi pada pesawat. Biruni’s Kitab al-Jawahir (Book of Precious Stones) digambarkan seperti batu mineral dan logam secara mendalam, dan dianggap sebagai buku yang paling lengkap di mineralogi pada masanya. Biruni’s Kitab al-Jawahir (Book of Precious Stones) digambarkan mineral seperti batu-batu dan logam secara mendalam, dan Dianggap Sebagai buku yang paling lengkap di mineralogi pada masanya. Dia melakukan ratusan eksperimen untuk mengukur pengukuran akurat dari barang-barang yang di katalog, dan ia sering tercantum nama mereka dalam berbagai bahasa, termasuk Arab, Persia, Yunani, Syria, Hindi, Latin, dan bahasa lainnya. Dia Melakukan eksperimen untuk Mengukur Ratusan pengukuran akurat dari barang-barang yang di katalog, dan ia sering nama mereka tercantum dalam berbagai bahasa, termasuk Arab, Persia, Yunani, Suriah, Hindi, Latin, dan bahasa lainnya. Dalam Kitab Precious Stones, ia katalog setiap mineral oleh warna, bau, kekerasan, kerapatan dan berat badan. Dalam Kitab Precious Stones, ia katalog setiap mineral oleh warna, bau, kekerasan, Kerapatan dan berat badan. Berat bagi banyak mineral ini ia mengukur yang benar untuk tiga tempat desimal akurasi, dan hampir seakurat pengukuran modern untuk mineral ini. [30] Berat bagi banyak mineral ini ia Mengukur yang benar untuk tiga tempat desimal akurasi, dan hampir seakurat pengukuran mineral modern tersebut. [30]

John J. O’Connor dan Edmund F. Robertson menulis di MacTutor archive: John J. O’Connor dan Edmund F. Robertson menulis di MacTutor archive:

“Penting kontribusi untuk geodesi dan geografi juga dilakukan oleh al-Biruni. Dia memperkenalkan teknik untuk mengukur jarak bumi dan di atasnya menggunakan triangulasi. Ia menemukan jari-jari bumi menjadi 6.339,6 km, sebuah nilai tidak diperoleh di Barat sampai abad ke-16. Masudic Nya kanon berisi tabel memberikan koordinat enam ratus tempat, hampir semua yang dia punya pengetahuan langsung. ” [31] “Kontribusi Penting untuk Geodesi dan geografi juga dilakukan oleh al-Biruni. Dia memperkenalkan teknik untuk Mengukur jarak bumi dan di atasnya Menggunakan triangulasi. Ia Menemukan jari-jari bumi menjadi 6.339,6 km, sebuah nilai tidak diperoleh di Barat sampai abad ke-16. Masudic Nya tabel berisi kanon Memberikan Koordinat enam ratus tempat, hampir semua yang dia punya pengetahuan langsung. “[31]

The Tabula Rogeriana, ditarik oleh Al-Idrisi bagi Roger II dari Sisilia tahun 1154. The Tabula Rogeriana, ditarik oleh Al-Idrisi untuk Roger II dari sisilia tahun 1154. Perhatikan bahwa utara berada di bawah, sehingga peta muncul “terbalik” dibandingkan dengan konvensi kartografi modern. Perhatikan Bahwa utara berada di bawah, Sehingga peta Muncul “terbalik” modern konvensi dibandingkan kartografi.

Geografi Arab Al-Idrisi ‘s Mappa Mundi dimasukkan pengetahuan tentang Afrika, Samudera Hindia dan Timur Jauh dikumpulkan oleh pedagang Arab dan penjelajah dengan informasi yang diwarisi dari geografer klasik untuk menciptakan salah satu yang paling akurat peta dunia untuk tanggal . Geografi Arab Al-Idrisi ‘s Mappa Mundi dimasukkan pengetahuan tentang Afrika, di Samudera Hindia dan Timur Jauh dikumpulkan oleh pedagang Arab dan Penjelajah dengan informasi yang diwarisi dari Geografer klasik untuk Menciptakan salah satu yang paling akurat untuk tanggal peta dunia. Tabula Rogeriana yang ditarik oleh Al-Idrisi tahun 1154 untuk Norman Raja Roger II dari Sisilia, setelah delapan belas tahun tinggal di istananya, tempat ia bekerja pada komentar-komentar dan ilustrasi peta. Tabula Rogeriana yang ditarik oleh Al-Idrisi tahun 1154 Norman untuk Raja Roger II dari sisilia, Delapan belas tahun setelah tinggal di istananya, tempat ia Bekerja pada komentar-komentar dan ilustrasi peta. Peta, ditulis dalam bahasa Arab, menunjukkan benua Eurasia secara keseluruhan, tetapi hanya menunjukkan bagian utara benua Afrika. Peta, ditulis dalam bahasa Arab, benua Eurasia menunjukkan secara keseluruhan, tetapi hanya menunjukkan bagian utara benua Afrika.

Risalah dikenal paling awal berhubungan dengan lingkungan hidup dan ilmu lingkungan, khususnya polusi, itu arab risalah ditulis oleh al-Kindi, al-Razi, Ibn Al-Jazzar, al-Tamimi, al-Masihi, Avicenna, Ali ibn Ridwan, Abd-el – latif, dan Ibn al-Nafis. Risalah dikenal paling awal berhubungan dengan lingkungan hidup dan ilmu lingkungan, khususnya Polusi, risalah arab itu ditulis oleh al-Kindi, al-Razi, Ibn Al-Jazzar, al-Tamimi, al-Masihi, Avicenna, Ali ibn Ridwan, Abd-el – Latif, dan Ibn al-Nafis. Karya-karya mereka menutupi sejumlah mata pelajaran yang berkaitan dengan polusi seperti polusi udara, pencemaran air, pencemaran tanah, penanganan limbah padat perkotaan, dan penilaian dampak lingkungan daerah tertentu. [32] Cordoba, Al-Andalus juga memiliki limbah pertama wadah dan fasilitas pembuangan limbah untuk pengumpulan sampah. [33] Karya-karya mereka menutupi sejumlah mata pelajaran yang berkaitan dengan Polusi Polusi udara seperti, Pencemaran udara, Pencemaran tanah, limbah padat perkotaan Penanganan kesalahan, dan penilaian Dampak lingkungan daerah tertentu. [32] Cordoba, Al-Andalus juga telah pertama kontainer limbah fasilitas pembuangan sampah dan sampah untuk koleksi. [33]

Pada abad ke-14, Ibnu Baṭṭūṭah, seorang Maroko, mulai perjalanannya. Pada abad ke-14, Ibnu Baṭṭūṭah, seorang Maroko, mulai perjalanannya. Dia mulai sebagai seorang haji ke Mekah, tapi melanjutkan perjalanan selama 30 tahun, mencakup beberapa 73.000 mil (117.000 km). Dia mulai Sebagai seorang haji ke Mekah, tapi melanjutkan perjalanan selama 30 tahun, mencakup Beberapa 73,000 mil (117,000 km). Sebelum pulang, ia telah mengunjungi sebagian besar dunia Muslim dan seterusnya, dari Eropa dan Afrika Selatan di sebelah barat sampai ke timur Asia di timur. Sebelum pulang, ia telah Mengunjungi Sebagian besar dunia Muslim dan seterusnya, dari Eropa dan Afrika Selatan di sebelah barat sampai ke timur Asia di timur. Penggunaan universal Arab di dunia Islam dan statusnya sebagai hakim yang terlatih dalam hukum memberinya akses ke pengadilan kerajaan di sebagian besar lokasi yang dikunjungi. [34] Penggunaan universal di dunia Arab Islam dan statusnya Sebagai hakim yang terlatih dalam bidang hukum ke Pengadilan memberinya akses Sebagian besar kerajaan di lokasi yang dikunjunginya. [34]

Ibn Battuta (1304-1368) adalah seorang pengembara dan penjelajah, rekening yang dokumen perjalanan dan wisata selama periode hampir tiga puluh tahun, mencakup beberapa 73.000 mil (117.000 km). Ibn Battuta (1304-1368) adalah seorang Pengembara dan Penjelajah, rekening yang dokumen perjalanan dan wisata selama periode hampir tiga puluh tahun, mencakup Beberapa 73,000 mil (117,000 km). Perjalanan ini meliputi sebagian besar Dunia Lama yang diketahui, membentang dari Afrika Utara, Afrika Barat, Eropa Selatan dan Eropa Timur di sebelah barat, ke Timur Tengah, India, Asia Tengah, Asia Tenggara dan Cina di timur, siap jarak jauh melebihi bahwa dari para pendahulunya dan dekat-kontemporer Marco Polo. Perjalanan ini meliputi Sebagian besar Dunia Lama yang diketahui, membentang dari Afrika Utara, Afrika Barat, Eropa Selatan dan Eropa Timur di sebelah barat, ke Timur Tengah, India, Asia Tengah, Asia Tenggara dan Cina di timur, siap jarak jauh melebihi Bahwa dari para pendahulunya dan dekat-kontemporer Marco Polo.

Perjalanan dari penjelajah Venesia Marco Polo pada 1200, Perang Salib Kristen pada 1100 dan 1200, dan pelayaran Portugis dan Spanyol eksplorasi selama 1400-an dan 1500-an membuka cakrawala baru dan mendorong tulisan-tulisan geografis. Perjalanan dari Venetian explorer Marco Polo pada 1200, orang Kristen Salib dari 1100 dan 1200, dan Pelayaran Portugis dan Spanyol eksplorasi selama 1400-an dan 1500-an Membuka cakrawala baru dan mendorong tulisan-tulisan Geografis. Mongol juga belajar banyak tentang geografi Asia. Mongol juga belajar banyak tentang geografi Asia. Selama 1400-an, Henry the Navigator of Portugal didukung eksplorasi dari pantai Afrika dan menjadi pemimpin dalam mempromosikan studi geografi. Selama 1400-an, Henry the Navigator of Portugal didukung eksplorasi dari pantai Afrika dan menjadi pemimpin dalam mempromosikan studi geografi. Di antara yang paling terkenal dan cerita tentang perjalanan penemuan yang diterbitkan selama tahun 1500-an adalah mereka oleh Giambattista Ramusio di Venesia, oleh Richard Hakluyt di Inggris, dan oleh Theodore de Bry di tempat yang sekarang Belgia. Di antara yang paling terkenal dan cerita tentang perjalanan penemuan yang Diterbitkan selama tahun 1500-an adalah mereka oleh Giambattista Ramusio di Venesia, oleh Richard Hakluyt di Inggris, dan oleh Theodore de Bry di tempat yang sekarang Belgia.

Dengan perjalanan Marco Polo, geografi menyebar ke seluruh Eropa. Dengan perjalanan Marco Polo, geografi Menyebar ke seluruh Eropa. Dari sekitar sekitar tahun 1400, tulisan-tulisan Ptolemeus dan para penerusnya Islam memberikan kerangka sistematis untuk mengikat bersama-sama dan menggambarkan informasi geografis. Dari sekitar sekitar tahun 1400, tulisan-tulisan artikel Ptolemeus Islam dan para penerusnya Kerangka Memberikan Mengikat sistematis untuk bersama-sama dan menggambarkan Informasi Geografis. Pelayaran besar eksplorasi di abad 16 dan 17 kembali keinginan untuk kedua akurat geografis detail, dan lebih banyak landasan teoritis. Pelayaran eksplorasi besar di abad 16 dan 17 untuk dihidupkan kembali keinginan kedua akurat Geografis detail, dan lebih banyak landasan Teoritis. The Geographia Generalis oleh Bernhardus Varenius dan Gerardus Mercator ‘s peta dunia adalah contoh dari generasi baru geografi ilmiah. Geographia Generalis oleh para Bernhardus Varenius dan Gerardus Mercator ‘s peta dunia contoh adalah generasi baru dari geografi ilmiah.
Surviving fragmen pertama Peta Dunia Piri Reis (1513) Surviving fragmen dari Peta Dunia pertama dari Piri Reis (1513)

Utsmani Muslim pembuat peta Piri Reis ditarik peta navigasi dalam Kitab-ı Bahriye. Muslim Utsmani pembuat peta Piri Reis dibuat peta navigasi dalam Kitab-ı Bahriye. Pekerjaan meliputi grafik atlas untuk segmen kecil Mediterania, disertai dengan petunjuk berlayar menutupi laut. Pekerjaan meliputi grafik atlas untuk segmen kecil Mediterania, disertai dengan Petunjuk Berlayar menutupi laut. Dalam versi kedua bekerja, ia termasuk peta Amerika. [35] The Piri Reis peta yang digambar oleh pembuat peta Piri Reis Utsmani di tahun 1513 adalah sebuah awal yang masih hidup peta untuk menampilkan Amerika, [36] [37] [38] dan dapat menunjukkan garis pantai Antartika. Bekerja dalam versi kedua, ia termasuk peta Amerika. [35] The Piri Reis peta yang digambar oleh pembuat Utsmani peta Piri Reis pada tahun 1513 adalah sebuah awal yang masih hidup untuk Menampilkan peta Amerika, [36] [37] [38] dan dapat menunjukkan garis pantai Antartika.

Pada abad ke-18 geografi mulai dikenal sebagai disiplin ilmu dan menjadi bagian dari kurikulum universitas yang khas di Eropa (terutama di Paris dan Berlin), walaupun tidak di Inggris dimana geografi secara umum diajarkan sebagai sub-disiplin dari mata pelajaran lain . Pada abad ke-18, geografi mulai dikenal Sebagai disiplin ilmu dan menjadi bagian dari kurikulum Suatu universitas di Eropa (terutama di Paris dan Berlin), walaupun tidak di Inggris dimana geografi diajarkan secara umum Sebagai sub-disiplin dari mata pelajaran lain.

Salah satu karya besar kali ini adalah Kosmos: sketsa deskripsi fisik Alam Semesta, oleh Alexander von Humboldt, volume pertama yang diterbitkan dalam bahasa Jerman pada tahun 1845. Salah satu karya besar kali ini adalah Kosmos: sketsa deskripsi fisik Alam Semesta, oleh Alexander von Humboldt, volume pertama yang Diterbitkan dalam bahasa Jerman pada tahun 1845. Begitulah kekuatan karya ini bahwa Dr Mary Somerville, dari Cambridge University dimaksudkan untuk potongan publikasi Geografi Fisik sendiri membaca Kosmos. Kekuatan begitulah Bahwa karya ini Dr Mary Somerville, dari Universitas Cambridge dimaksudkan untuk potongan publikasi Geografi Fisik sendiri membaca Kosmos. Von Humboldt sendiri membujuknya untuk menerbitkan (setelah penerbit mengiriminya salinan). Von Humboldt membujuknya untuk menerbitkan sendiri (penerbit setelah mengiriminya salinan).

Pada 1877, Thomas Henry Huxley menerbitkan fisiografi dengan filosofi universalitas disajikan sebagai pendekatan terpadu dalam studi lingkungan alam. Pada 1877, Thomas Henry Huxley menerbitkan fisiografi dengan filosofi universalitas Sebagai Pendekatan terpadu disajikan dalam studi lingkungan alam. Filosofi universalitas dalam geografi tidak baru satu tetapi dapat dilihat sebagai berkembang dari karya-karya Alexander von Humboldt dan Immanuel Kant. Filosofi universalitas dalam geografi tidak baru satu tetapi dapat dilihat Berkembang Sebagai karya-karya dari Alexander von Humboldt dan Immanuel Kant. Publikasi Huxley fisiografi disajikan bentuk baru geografi yang dianalisa dan diklasifikasikan sebab dan akibat pada tingkat mikro dan kemudian diterapkan ini pada skala makro (karena pandangan bahwa mikro merupakan bagian dari makro dan dengan demikian pemahaman semua skala mikro adalah perlu untuk memahami tingkat makro). Publikasi disajikan bentuk fisiografi Huxley geografi yang baru dianalisa dan diklasifikasikan sebab dan akibat pada tingkat mikro dan Kemudian diterapkan ini pada skala makro (karena pandangan mikro Bahwa Merupakan bagian dari makro dan dengan demikian Pemahaman adalah semua skala mikro perlu untuk Memahami tingkat makro). Pendekatan ini menekankan pengumpulan data empiris atas teoretis. Pendekatan ini menekankan Pengumpulan data empiris atas teoretis. Pendekatan yang sama juga digunakan oleh Halford John Mackinder pada tahun 1887. Pendekatan yang sama juga Digunakan oleh Halford John Mackinder pada tahun 1887. Namun, integrasi geosfer, Atmosfer dan Biosfer di bawah fisiografi segera di atas diambil oleh Davisian geomorfologi. Namun, Integrasi geosfer, Atmosfer dan Biosfer di bawah fisiografi segera di atas diambil oleh Davisian geomorfologi.

Selama dua abad kuantitas pengetahuan dan jumlah alat telah meledak. Selama dua abad kuantitas pengetahuan dan jumlah alat telah meledak. Ada hubungan kuat antara geografi dan ilmu-ilmu geologi dan botani, juga ekonomi, sosiologi dan demografi. Ada hubungan kuat antara geografi dan ilmu-ilmu geologi dan Botani, juga ekonomi, Sosiologi dan demografi.

Royal Geographical Society didirikan di Inggris pada tahun 1830, meskipun Inggris tidak mendapatkan penuh pertama Ketua geografi sampai 1917. Royal Geographical Society di Inggris Didirikan pada tahun 1830, meskipun Inggris tidak mendapatkan geografi Ketua pertama penuh sampai 1917. Geografis nyata pertama intelek muncul di Inggris Raya geografi ini Halford John Mackinder, ditunjuk pembaca di Oxford University pada tahun 1887. Geografis nyata intelek pertama Muncul di Inggris Raya geografi ini Halford John Mackinder, ditunjuk pembaca di Oxford University pada tahun 1887.

National Geographic Society didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1888 dan mulai penerbitan majalah National Geographic yang menjadi dan terus menjadi besar popularizer informasi geografis. National Geographic Society Didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1888 dan mulai PENERBITAN majalah National Geographic yang menjadi dan terus menjadi besar popularizer Informasi Geografis. Masyarakat geografis telah lama mendukung penelitian dan pendidikan. Geografis masyarakat telah lama mendukung penelitian dan pendidikan.
[Sunting] Abad ke-20 [Sunting] Abad ke-20

Di Barat pada paruh kedua dari ke-19 dan abad ke-20, disiplin ilmu geografi melewati empat fase utama: determinisme lingkungan, geografi regional, revolusi kuantitatif dan geografi kritis. Di Barat pada paruh kedua dari 19 dan abad ke-20, disiplin ilmu geografi melewati empat fase utama: determinisme lingkungan, geografi regional, revolusi kuantitatif dan geografi kritis.
[Sunting] Determinisme lingkungan [Sunting] Determinisme lingkungan
Artikel utama: determinisme Lingkungan Artikel utama: determinisme Lingkungan

Determinisme lingkungan adalah teori bahwa orang fisik, mental dan moral kebiasaan secara langsung karena pengaruh lingkungan alam mereka. Determinisme lingkungan adalah teori Bahwa orang fisik, mental dan moral yang secara langsung kebiasaan karena pengaruh lingkungan alam mereka. Terkemuka determinis lingkungan termasuk Carl Ritter, Ellen Churchill Semple dan Ellsworth Huntington. Determinis lingkungan terkemuka termasuk Carl Ritter, Ellen Churchill Semple dan Ellsworth Huntington. Hipotesis terkenalnya adalah “iklim yang panas menyebabkan masyarakat di daerah tropis menjadi malas” dan “banyaknya perubahan pada tekanan udara membuat udara pada daerah lintang lebih cerdas.” Hipotesis terkenalnya adalah “Iklim yang panas menyebabkan masyarakat di daerah Tropis menjadi malas” dan “banyaknya perubahan pada tekanan udara membuat udara pada daerah lintang lebih cerdas.” Ahli geografi determinisme lingkungan mencoba membuat studi itu menjadi teori yang berpengaruh. Ahli geografi determinisme lingkungan mencoba membuat studi itu menjadi teori yang berpengaruh.

Kuno geografi
Informasi lebih lanjut: geografi Yunani Kuno dan Daftar geografer Graeco-Romawi Informasi lebih lanjut: geografi Yunani Kuno dan Daftar Graeco-Romawi Geografer

Yunani kuno melihat penyair Homer sebagai pendiri geografi. Melihat para penyair Yunani kuno Homer Sebagai Pendiri geografi. Karya-karyanya yang Iliad dan Odyssey merupakan karya sastra, tetapi keduanya berisi banyak informasi geografis. Karya-karyanya yang Iliad dan Odyssey Merupakan karya sastra, tetapi keduanya berisi banyak Informasi Geografis. Homer menggambarkan dunia melingkar dikelilingi oleh satu samudera besar. Melingkar dunia Homer menggambarkan satu dikelilingi oleh Samudera besar. Karya menunjukkan bahwa orang-orang Yunani dengan abad ke-8 SM telah cukup pengetahuan tentang geografi timur Mediterania. Karya menunjukkan Bahwa orang-orang Yunani pada abad ke 8 SM telah cukup pengetahuan tentang geografi timur Mediterania. Puisi berisi sejumlah besar nama-nama tempat dan deskripsi, tetapi untuk banyak ini masih belum pasti apa lokasi nyata, jika ada, sebenarnya yang dirujuk. Puisi berisi sejumlah besar nama-nama tempat dan deskripsi, tetapi untuk banyak ini masih belum pasti apa lokasi nyata, jika ada, sebenarnya yang dirujuk.

Thales dari Miletus adalah salah satu filsuf pertama yang diketahui diketahui telah bertanya-tanya tentang bentuk dunia. Thales dari Miletus adalah salah satu yang pertama diketahui FILSUF diketahui telah bertanya-tanya tentang dunia bentuk. Dia mengusulkan bahwa dunia ini didasarkan pada air, dan bahwa segala sesuatu tumbuh dari itu. Dia mengusulkan Bahwa dunia ini didasarkan pada udara, dan Bahwa segala sesuatu tumbuh dari itu. Dia juga meletakkan banyak dari astronomi dan matematika aturan yang akan memungkinkan geografi untuk dipelajari secara ilmiah. Dia juga meletakkan banyak dari Astronomi dan aturan matematika geografi yang akan memungkinkan untuk dipelajari secara ilmiah. Anaximander penerusnya adalah orang pertama yang diketahui telah berusaha untuk menciptakan sebuah peta skala dunia yang dikenal dan telah memperkenalkan Gnomon ke Yunani Kuno. Anaximander penggantinya adalah orang pertama yang diketahui telah berusaha untuk Menciptakan sebuah skala peta dunia yang dikenal dan telah memperkenalkan Gnomon ke Yunani Kuno.

Hecataeus Miletus mengawali bentuk yang berbeda geografi, menghindari perhitungan matematis Thales dan Anaximander ia belajar tentang dunia dengan mengumpulkan karya-karya sebelumnya dan berbicara kepada para pelaut yang datang melalui pelabuhan yang sibuk Miletus. Hecataeus Miletus mengawali bentuk yang Berbeda geografi, Menghindari perhitungan matematis Thales dan Anaximander ia belajar tentang dunia dengan mengumpulkan karya-karya sebelumnya dan Berbicara kepada para pelaut yang datang melalui pelabuhan yang sibuk Miletus. Dari account ini ia menulis prosa rinci tentang apa yang diketahui tentang dunia. Dari account ini ia menulis Prosa rinci tentang apa yang diketahui tentang dunia. Pekerjaan yang sama, dan satu yang sebagian besar bertahan hari ini, adalah Herodotus ‘Histories. Pekerjaan yang sama, dan satu yang bertahan Sebagian besar hari ini, adalah Herodotus ‘Histories. Sementara terutama karya sejarah, buku berisi deskripsi kekayaan geografis meliputi sebagian besar dunia yang dikenal. Sementara terutama karya sejarah, buku berisi deskripsi meliputi kekayaan Geografis Sebagian besar dunia yang dikenal. Mesir, Scythia, Persia, dan Asia Kecil semuanya dijelaskan dengan sangat rinci. Mesir, Scythia, Persia, dan Asia Kecil semuanya dijelaskan dengan sangat rinci. Sedikit yang diketahui tentang daerah lapangan lebih lanjut, dan deskripsi daerah-daerah seperti India hampir sepenuhnya berkhayal. Sedikit yang diketahui tentang lapangan daerah lebih lanjut, dan deskripsi bidang-bidang seperti india hampir sepenuhnya berkhayal. Herodotus juga membuat pengamatan penting mengenai geografi. Herodotus juga membuat Pengamatan penting mengenai geografi. Dia adalah yang pertama yang telah mencatat proses yang sungai-sungai besar seperti Sungai Nil, membangun delta, dan juga tercatat sebagai yang pertama mengamati bahwa angin cenderung bertiup dari daerah dingin ke yang lebih hangat. Dia adalah yang pertama yang telah mencatat proses yang sungai-sungai besar seperti Sungai Nil, membangun delta, dan juga tercatat Mengamati Sebagai yang pertama cenderung Bahwa angin bertiup dari dingin ke daerah yang lebih hangat.

Pythagoras mungkin yang pertama mengajukan bola dunia, dengan mengatakan bahwa bola adalah bentuk yang paling sempurna. Pythagoras mungkin yang pertama mengajukan bola dunia, dengan mengatakan Bahwa bola adalah bentuk yang paling sempurna. Ide ini dianut oleh Plato dan Aristoteles disajikan bukti empiris untuk memverifikasi ini. Ide ini dianut oleh Plato dan Aristoteles disajikan untuk memverifikasi bukti empiris ini. Dia mencatat bahwa bayangan bumi selama gerhana melengkung, dan juga bahwa kenaikan ketinggian bintang sebagai salah satu bergerak ke utara. Eudoxus dari ide Cnidus menggunakan sebuah bola untuk menjelaskan bagaimana matahari menciptakan zona iklim yang berbeda berdasarkan garis lintang. Dia mencatat Bahwa bayangan bumi saat gerhana melengkung, dan juga kenaikan ketinggian bintang Bahwa Sebagai salah satu bergerak ke utara. Eudoxus dari Cnidus Menggunakan ide dari sebuah bola untuk menjelaskan bagaimana matahari Menciptakan Iklim yang Berbeda zona berdasarkan garis lintang. Hal ini menyebabkan orang-orang Yunani untuk percaya dalam pembagian dunia menjadi lima daerah. Hal ini menyebabkan orang-orang Yunani untuk percaya dalam dunia pembagian menjadi lima daerah. Pada masing-masing kutub adalah uncharitably daerah dingin. Pada masing-masing daerah kutub uncharitably adalah dingin. Sementara ekstrapolasi dari panasnya Sahara itu menyimpulkan bahwa daerah di sekitar ekuator itu panas tak tertahankan. Sementara ekstrapolasi dari panasnya Sahara itu menyimpulkan Bahwa daerah di sekitar ekuator itu panas tak tertahankan. Antara daerah-daerah ekstrem ini baik belahan utara dan selatan memiliki sabuk iklim yang cocok untuk tempat tinggal manusia. Antara daerah-daerah ekstrem ini baik belahan utara dan selatan memiliki Iklim sabuk yang cocok untuk tempat tinggal manusia.
[Sunting] Periode Helenistik [Sunting] Periode Helenistik

Teori-teori ini berbenturan dengan bukti penjelajah, namun. Hanno sang Navigator telah menempuh perjalanan sejauh Sierra Leone di selatan, dan mungkin Fenisia lain telah mengelilingi Afrika. Teori-teori ini berbenturan dengan bukti Penjelajah, Namun. Hanno sang Navigator telah menempuh perjalanan Sejauh selatan Sierra Leone, dan mungkin Fenisia lain telah mengelilingi Afrika. Pada abad ke-4 SM bahasa Yunani berkelana melalui Pytheas penjelajah Eropa barat laut, dan mengelilingi Kepulauan Inggris. Pada abad ke-4 SM bahasa Yunani Penjelajah Pytheas Berjalan melalui laut barat Eropa, dan mengelilingi Kepulauan Inggris. Ia menemukan bahwa daerah itu jauh lebih layak huni dari teori yang diharapkan, tapi sebagian besar penemuannya dianggap sebagai aneh oleh orang-orang sezamannya karena hal ini. Ia Menemukan Bahwa daerah itu jauh lebih layak huni dari teori yang diharapkan, tapi Sebagian besar penemuannya Dianggap Sebagai aneh oleh orang-orang sezamannya karena hal ini. Penakluk juga dilakukan eksplorasi, misalnya, invasi Caesar Britania dan Jerman, ekspedisi / invasi dikirim oleh Augustus ke Arabia Felix dan Ethiopia (Res Gestae 26), dan mungkin terbesar Yunani Kuno penjelajah dari semua, Alexander Agung, yang dengan sengaja menetapkan keluar untuk mempelajari lebih lanjut tentang timur melalui ekspedisi militer dan begitu mengambil sejumlah besar ahli geografi dan penulis dengan pasukannya yang merekam pengamatan mereka ketika mereka bergerak ke timur. Perlu Keliling Dunia juga dilakukan eksplorasi, Misalnya, invasi Caesar Britania dan Jerman, Ekspedisi / invasi dikirim oleh Augustus ke Felix Arabia dan Ethiopia (Res Gestae 26), dan mungkin terbesar dari Yunani Kuno Penjelajah semua, Alexander Agung, yang dengan sengaja Menetapkan keluar untuk Mempelajari lebih lanjut tentang timur melalui Ekspedisi Militer dan begitu banteng sejumlah besar ahli geografi dan penulis dengan pasukannya yang Merekam Pengamatan mereka Ketika mereka bergerak ke timur.

Yunani kuno membagi dunia menjadi tiga benua, Eropa, Asia, dan Libya (Afrika). Membagi dunia Yunani kuno memiliki tiga benua, Eropa, Asia, dan Libya (Afrika). The Hellespont membentuk perbatasan antara Eropa dan Asia. The Hellespont Membentuk perbatasan antara Eropa dan Asia. Perbatasan antara Asia dan Libya secara umum dianggap sebagai sungai Nil, tetapi beberapa geografer, seperti Herodotus keberatan dengan hal ini. Perbatasan antara Asia dan Libya secara umum Dianggap Sebagai sungai Nil, tetapi Geografer Beberapa, seperti Herodotus keberatan dengan hal ini. Herodotus menyatakan bahwa tidak ada perbedaan antara orang-orang di sisi timur dan barat Sungai Nil, dan bahwa Laut Merah perbatasan yang lebih baik. Herodotus Menyatakan Bahwa tidak ada Perbedaan antara orang-orang di sisi timur dan barat Sungai Nil, dan Laut Merah Bahwa perbatasan yang lebih baik. Dihuni yang relatif sempit band ini dianggap lari dari Samudera Atlantik di barat sampai di suatu tempat yang tidak dikenal di timur laut India di timur. Relatif Dihuni yang sempit Dianggap band ini lari dari Samudera Atlantik di barat sampai di suatu tempat yang tidak dikenal di timur laut India di timur. Bagian selatan Afrika tidak diketahui, seperti bagian utara Eropa dan Asia, sehingga diyakini bahwa mereka dikelilingi oleh laut. Bagian selatan Afrika tidak diketahui, seperti bagian utara Eropa dan Asia, diyakini Bahwa Sehingga mereka dikelilingi oleh laut. Daerah-daerah ini umumnya dianggap dihuni. Daerah-daerah ini umumnya Dianggap dihuni.

Ukuran Bumi adalah pertanyaan penting Yunani Kuno. Eratosthenes mencoba untuk menghitung keliling dengan mengukur sudut matahari di dua lokasi yang berbeda. Ukuran Bumi adalah penting pertanyaan Yunani Kuno. Eratosthenes mencoba untuk menghitung keliling dengan Mengukur Sudut matahari di dua lokasi yang berbeda. Sementara angka itu bermasalah, sebagian besar kesalahan dibatalkan sendiri keluar dan ia mendapat angka yang cukup akurat. Sementara angka itu bermasalah, Sebagian besar kesalahan dibatalkan sendiri keluar dan ia mendapat angka yang cukup akurat. Karena jarak dari Atlantik ke India kira-kira dikenal, ini mengangkat pertanyaan penting tentang apa yang di wilayah luas Asia timur dan di barat Eropa. Peti Mallus diusulkan bahwa sebenarnya ada empat ditempati daratan, dua di setiap belahan dunia. Karena jarak dari Atlantik ke India kira-kira dikenal, Mengangkat pertanyaan ini penting tentang apa yang di Asia luas wilayah timur dan di barat Eropa. Peti dari Mallus diusulkan Bahwa sebenarnya ada empat ditempati Daratan, dua di setiap belahan dunia. Di Roma besar menggambarkan dunia diciptakan dunia ini. Di Roma besar menggambarkan dunia diciptakan dunia ini. Bahwa beberapa tokoh Eratosthenes telah digunakan dalam perhitungan yang besar dalam kesalahan menjadi dikenal, dan Posidonius berangkat untuk memperoleh pengukuran yang lebih akurat. Beberapa tokoh Eratosthenes Bahwa telah Digunakan dalam perhitungan yang besar dalam kesalahan menjadi dikenal, dan berangkat untuk Memperoleh Posidonius pengukuran yang lebih akurat. Angka ini sebenarnya jauh lebih kecil dari yang sebenarnya, tetapi menjadi menerima bahwa bagian timur Asia bukan jarak besar dari Eropa. Angka ini sebenarnya jauh lebih kecil dari yang sebenarnya, tetapi menjadi Bahwa menerima bagian timur Asia jarak bukan besar dari Eropa.
[Sunting] Masa Romawi [Sunting] Masa Romawi
Sebuah abad ke-15 Ptolemeus gambaran dari peta dunia, dilarutkan dari Geographia Ptolemeus (sekitar 150) Sebuah abad ke-15 gambaran dari peta dunia Ptolemeus, dilarutkan dari Geographia Ptolemeus (sekitar 150)

Sementara karya-karya hampir semua geografer sebelumnya telah hilang, banyak dari mereka yang sebagian dikenal melalui kutipan yang ditemukan di Strabo. Sementara karya-karya sebelumnya Geografer hampir semua telah hilang, banyak dari mereka yang dikenal melalui kutipan Sebagian yang ditemukan di Strabo. Volume Strabo’s tujuh belas karya geografi hampir sepenuhnya masih ada, dan merupakan salah satu sumber yang paling penting informasi mengenai geografi klasik. Volume Strabo’s tujuh belas karya geografi hampir sepenuhnya masih ada, dan Merupakan salah satu sumber informasi yang paling penting mengenai geografi klasik. Strabo menerima sempit permukiman teori, dan menolak rekening Hanno dan Pytheas sebagai dongeng. Strabo menerima teori Permukiman sempit, dan menolak rekening Pytheas Sebagai Hanno dan dongeng. Tak satu pun dari peta Strabo bertahan hidup, tapi deskripsi rinci memberikan gambaran yang jelas tentang status pengetahuan geografis waktu. Tak satu pun dari peta Strabo bertahan hidup, tapi deskripsi rinci Memberikan gambaran yang jelas tentang pengetahuan status Geografis waktu. Satu abad setelah diluncurkan Ptolemeus Strabo usaha serupa. Satu abad setelah meluncurkan usaha Strabo Ptolemeus Serupa. Pada saat ini Kekaisaran Romawi telah berkembang melalui banyak dari Eropa, dan sebelumnya tidak diketahui daerah seperti Kepulauan Inggris telah dieksplorasi. Pada saat ini telah Berkembang Kekaisaran Romawi melalui banyak dari Eropa, dan sebelumnya tidak diketahui daerah Kepulauan Inggris seperti telah dieksplorasi. Jalur Sutra juga di operasi, dan untuk pertama kalinya pengetahuan dari timur jauh mulai dikenal. Jalur Sutra juga di operasi, dan untuk pertama kalinya pengetahuan dari timur jauh mulai dikenal. Geographia Ptolemeus teoretis dibuka dengan diskusi tentang sifat dan teknik penyelidikan geografis, dan kemudian bergerak ke deskripsi rinci banyak dunia yang dikenal. Geographia Ptolemeus teoretis dibuka dengan diskusi tentang sifat dan teknik Penyelidikan Geografis, dan Kemudian deskripsi rinci bergerak ke dunia yang banyak dikenal. Ptolemeus daftar sejumlah besar kota-kota, suku, dan situs dan tempat-tempat mereka di dunia. Ptolemeus daftar sejumlah kota-kota besar, suku, dan situs dan tempat-tempat mereka di dunia. Tidak pasti apa nama Ptolemy sesuai dengan di dunia modern, dan sejumlah besar beasiswa telah pergi ke Ptolemeus mencoba untuk menghubungkan keterangan untuk mengetahui lokasi. Pasti tidak apa sesuai dengan nama Ptolemeus di dunia modern, dan sejumlah besar beasiswa telah pergi ke Menghubungkan Ptolemeus mencoba untuk keterangan untuk Mengetahui lokasi.

Pliny the Elder ‘s Natural History juga memiliki bagian mengenai geografi. Pliny the Elder ‘s Natural History juga memiliki bagian mengenai geografi. Sebagian besar geografi Yunani Kuno adalah bidang akademis. Sebagian besar adalah geografi Yunani Kuno bidang akademis. Ada sedikit bukti bahwa peta atau grafik yang digunakan untuk navigasi. Bahwa ada sedikit bukti peta atau grafik yang Digunakan untuk navigasi. Itu terjadi, Namun, tampaknya bahwa setidaknya di Athena orang-orang yang mengenal peta dan bahwa beberapa berada di layar publik. Itu terjadi, Namun, Tampaknya setidaknya di Athena Bahwa orang-orang yang mengenal Bahwa Beberapa peta dan berada di layar publik. Itu adalah orang-orang Romawi yang membuat jauh lebih luas penggunaan praktis geografi dan peta. Itu adalah orang-orang Romawi yang membuat jauh lebih luas geografi dan praktis penggunaan peta.
[Sunting] Cina [Sunting] Cina
Artikel utama: Sejarah cina geografi dan kartografi # cina Artikel utama: Sejarah cina geografi dan pemetaan # cina
Sebuah awal Dinasti Han Barat (202 SM – 9 M) sutra peta yang ditemukan di makam 3 dari Mawangdui, yang menggambarkan Kerajaan Changsha dan Kerajaan Nanyue di Cina bagian selatan (catatan: arah selatan berorientasi di bagian atas, utara di bagian bawah) . Sebuah awal Dinasti Han Barat (202 SM – 9 M) sutra peta yang ditemukan di Makam 3 dari Mawangdui, yang menggambarkan Kerajaan Nanyue Changsha dan Kerajaan di Cina bagian selatan (catatan: Berorientasi arah selatan di bagian atas, utara di bagian bawah).
The Yu Ji Tu, atau Peta Tracks Yu Gong, dipahat menjadi batu di 1137, terletak di Hutan Prasasti Xian. The Yu Ji Tu, atau Yu Gong Peta Tracks, dipahat menjadi batu di 1137, Terletak di Hutan Prasasti dari Xian. Ini 3 ft squared fitur peta skala yang lulus 100 li untuk setiap persegi panjang kotak. 3 ft squared ini fitur skala peta yang lulus 100 li untuk setiap kotak persegi panjang. Cina pantai dan sistem sungai secara jelas dan tepat menunjuk pada peta. Yu Gong adalah mengacu pada dewa cina yang dijelaskan dalam bab geografis Klasik Sejarah, bertanggal abad ke-5 SM. Cina pantai sungai dan sistem yang jelas dan tepat menunjuk pada peta. Yu Gong adalah merujuk pada dewa cina yang dijelaskan dalam bab Geografis dari Klasik Sejarah, bertanggal abad ke-5 SM.

Di Cina, geografis yang dikenal paling awal tulisan cina tanggal kembali ke abad ke-5 SM, di saat awal Negara-negara Berperang (481 SM – 221 SM). [1] Ini adalah ‘Yu Gong’ ( ‘Upeti Yu’) bab dari buku Shu Jing (Classic of History). Di Cina, Geografis yang dikenal paling awal tulisan cina jam kembali ke abad ke-5 SM, selama awal Negara-negara berperang (481 SM – 221 SM). [1] Ini adalah ‘Yu Gong’ ( ‘Upeti Yu’) bab buku Shu Jing (Classic of History). Buku menggambarkan sembilan provinsi tradisional, jenis tanah mereka, mereka karakteristik produk dan barang-barang ekonomi, barang-barang anak sungai mereka, perdagangan dan panggilan mereka, mereka pendapatan negara dan sistem pertanian, dan berbagai sungai dan danau yang terdaftar dan ditempatkan yang sesuai. [1] The sembilan provinsi pada masa pekerjaan geografis ini sangat kecil dalam ukuran daerah dibandingkan dengan apa yang menempati cina modern saat ini. Buku menggambarkan sembilan provinsi tradisional, jenis tanah mereka, karakteristik produk mereka dan barang-barang ekonomi, barang-barang mereka anak sungai, perdagangan dan panggilan mereka, mereka pendapatan negara dan sistem pertanian, dan berbagai sungai dan danau yang terdaftar dan ditempatkan yang sesuai. [1] sembilan provinsi Geografis pekerjaan pada masa ini dalam ukuran sangat kecil dibandingkan dengan daerah yang menempati apa cina modern saat ini. Bahkan, deskripsi tergolong ke daerah-daerah Sungai Kuning, bagian bawah lembah Sungai Yangtze, dengan dataran di antara mereka dan Semenanjung Shandong, dan di barat bagian paling utara dari Sungai Wei dan sungai Han dikenal (bersama dengan bagian selatan provinsi Shanxi modern). [1] Bahkan, deskripsi tergolong ke wilayah Sungai Kuning, bagian bawah lembah Sungai Yangtze, dengan dataran di antara mereka dan Semenanjung Shandong, dan di bagian barat paling utara dari Sungai Sungai Han Wei dan dikenal (bersama dengan bagian selatan provinsi Shanxi modern hari) . [1]

Dalam risalah geografis kuno ini (yang akan sangat mempengaruhi kemudian geografer dan kartografer cina), orang Cina menggunakan sosok mitologis Yu yang Agung untuk menggambarkan bumi yang diketahui (dari cina). Geografis kuno dalam risalah ini (yang akan sangat Mempengaruhi Kemudian Geografer dan kartografer cina), orang Cina Menggunakan sosok mitologis Yu yang Agung untuk menggambarkan bumi yang diketahui (dari cina). Terlepas dari munculnya Yu Namun, pekerjaan itu tidak memiliki sihir, fantasi, cerita rakyat Cina, atau legenda. [2] Meskipun geografis tulisan cina pada masa Herodotus dan Strabo adalah kualitas lebih rendah dan mengandung kurang pendekatan sistematis, ini akan berubah dari abad ke-3 dan seterusnya, sebagai metode cina mendokumentasikan geografi menjadi lebih kompleks daripada yang ditemukan di Eropa (sampai abad ke-13). [3] Terlepas dari penampilan Yu Namun, pekerjaan itu tidak memiliki Sihir, fantasi, cerita rakyat Cina, atau legenda. [2] Meskipun Geografis tulisan cina pada masa Herodotus adalah Strabo dan kualitas lebih rendah dan mengandung kurang Pendekatan sistematis, ini akan berubah dari abad ke-3 dan seterusnya, cina mendokumentasikan metode Sebagai geografi menjadi lebih kompleks daripada yang ditemukan di Eropa (sampai abad ke -13). [3]

Paling awal yang ditemukan peta yang ditemukan di situs arkeologi tanggal untuk cina abad ke-4 SM dan dibuat dalam Negara kuno Qin. [4] dikenal referensi paling awal bagi penerapan geometris dan matematis lulus grid skala ke peta terkandung dalam tulisan-tulisan para pembuat peta Pei Xiu (224-271). [5] Dari abad ke-1 Masehi dan seterusnya, cina teks sejarah resmi berisi bagian geografis, yang sering merupakan perubahan besar dalam penyusunan nama-nama tempat dan divisi administratif lokal dikontrol oleh dinasti yang berkuasa, deskripsi pegunungan, sistem sungai, kena produk, dll [6] Para sejarawan Cina kuno Ban Gu (32-92) kemungkinan besar mulai tren dari gazeteer di Cina, yang menjadi menonjol dalam Dinasti Utara dan Selatan periode dan Dinasti Sui. [7] Lokal gazeteers akan menampilkan kekayaan informasi geografis, meskipun aspek kartografi tidak sebagai sangat profesional sebagai peta yang dibuat oleh kartografer profesional. [7] Paling awal yang ditemukan peta yang ditemukan di situs arkeologi tanggal cina untuk abad ke-4 SM dan dibuat di zaman kuno Negara Qin. [4] dikenal Yang paling awal bagi Penerapan referensi geometris dan matematis lulus ke peta skala grid terkandung dalam tulisan-tulisan para pembuat peta Pei Xiu (224-271). [5] Dari abad ke-1 Masehi dan seterusnya, sejarah teks resmi cina bagian berisi Geografis, yang sering Merupakan perubahan besar dalam penyusunan nama-nama tempat lokal dan dikendalikan oleh divisi administratif Dinasti yang berkuasa, deskripsi pegunungan, sistem sungai, produk kena pajak , dll [6] Para sejarawan Cina kuno Ban Gu (32-92) Kemungkinan besar tren mulai dari gazeteer di Cina, yang menjadi terkemuka di Selatan dan Utara Dinasti-Dinasti dan masa Dinasti Sui. [7] Lokal gazeteers akan kekayaan Menampilkan Informasi Geografis, Aspek-Aspek meskipun tidak kartografi Sebagai sangat profesional Sebagai peta yang dibuat oleh kartografer profesional. [7]

Dari zaman abad ke-5 SM Shu Jing maju, geografis Cina menulis informasi memberikan lebih konkret dan kurang legendaris elemen. Dari zaman abad ke-5 SM Shu Jing maju, Cina Geografis Memberikan informasi menulis lebih konkret dan kurang legendaris elemen. Contoh ini dapat dilihat pada bab ke-4 dari Huainanzi (Book of the Master of Huainan), yang disusun di bawah redaktur Pangeran Liu An di 139 SM selama Dinasti Han (202 SM – 202 AD). Contoh ini dapat dilihat pada bab ke-4 dari Huainanzi (Book of the Master of Huainan), yang disusun di bawah Redaktur di Pangeran Liu An 139 SM selama Dinasti Han (202 SM – 202 AD). Bab ini memberikan gambaran umum topografi secara sistematis mode, alat bantu visual yang diberikan oleh penggunaan peta (di tu) karena upaya Liu An dan rekannya Wu Zuo. [8] Pada Chu Chang ‘s Yang Guo Hua Chi (Historical Geografi Szechuan) dari 347 AD, tidak hanya sungai, rute perdagangan, dan berbagai suku-suku itu dijelaskan, tetapi juga menulis sebuah’ Ba Juni Tu Jing ‘(‘ Peta dari Szechuan ‘), yang telah dibuat jauh lebih awal di 150 Masehi. [9] The Shui Jing (Waterways Classic) ditulis anonim pada abad ke-3 pada Zaman Tiga Negara (sering dinisbahkan kepada Guo Pu), dan memberikan gambaran dari beberapa sungai 137 ditemukan di seluruh Cina. [10] Pada abad ke-6 M, buku ini diperluas hingga empat puluh kali ukuran aslinya oleh Li geografer Daoyuan, diberi judul baru Shui Jing Zhu (The Waterways Classic Commented). [10] Bab ini Memberikan gambaran umum secara sistematis Topografi mode, alat bantu visual yang diberikan oleh penggunaan peta (di tu) karena Upaya Liu An dan rekannya Wu Zuo. [8] Pada Chu Chang ‘s Yang Guo Hua Chi (Geografi sejarah Szechuan) dari 347 AD, tidak hanya sungai, rute perdagangan, dan berbagai suku-suku itu dijelaskan, tetapi juga menulis sebuah’ Ba Juni Tu Jing ‘(‘ Peta Szechuan ‘), yang telah dibuat jauh lebih awal di 150 AD. [9] The Shui Jing (Waterways Classic) anonim ditulis pada abad ke-3 pada era masa Tiga Kerajaan (sering dikaitkan Guo Pu), dan Memberikan gambaran dari Beberapa sungai yang ditemukan 137 di seluruh Cina. [10] Di-6 abad AD, buku itu diperluas sampai empat puluh kali ukuran aslinya oleh Li Geografer Daoyuan, diberi judul baru Shui Jing Zhu (The Waterways Classic Commented). [10]

Di kemudian periode Dinasti Song (960-1279 M) dan Dinasti Ming (1368-1644 M) ada jauh lebih sistematis dan pendekatan profesional geografis sastra. Kemudian di masa pemerintahan Dinasti Song (960-1279 M) dan Dinasti Ming (1368-1644 M) yg jauh lebih sistematis dan profesional Pendekatan Geografis sastra. Dinasti Song penyair, sarjana, dan pejabat pemerintah Fan Chengda (1126-1193) menulis risalah geografis yang dikenal sebagai Hai Gui Yu Chi Heng. [11] It berfokus terutama pada topografi tanah, bersama dengan pertanian, ekonomi dan produk komersial masing-masing daerah di Cina selatan provinsi. [11] Para ilmuwan Cina polymath Shen Kuo (1031-1095) mengabdikan sejumlah besar pekerjaan tertulis geografi, serta hipotesis pembentukan tanah (geomorfologi) karena bukti-bukti yang ditemukan fosil laut jauh ke pedalaman, bersama dengan bambu fosil ditemukan di bawah tanah di daerah yang jauh dari tempat bambu yang cocok untuk tumbuh. Dinasti Song penyair, sarjana, dan pejabat pemerintah Chengda Fan (1126-1193) menulis risalah yang dikenal Geografis Sebagai Hai Gui Yu Chi Heng. [11] Topografi berfokus terutama pada tanah, bersama dengan pertanian, ekonomi, dan produk komersial masing-masing daerah provinsi-provinsi di Cina selatan. [11] polymath Para Ilmuwan Cina Shen Kuo (1031-1095) mengabdikan tertulis sejumlah pekerjaan besar geografi, serta Pembentukan Hipotesis tanah (geomorfologi) karena bukti-bukti dari fosil laut ditemukan jauh di pedalaman, bersama dengan bambu fosil ditemukan di bawah tanah di daerah yang jauh dari tempat bambu yang cocok untuk tumbuh. Abad ke-14 geografi Dinasti Yuan Na-xin menulis sebuah risalah dari arkeologi topografi seluruh daerah utara Sungai Kuning, dalam bukunya Dia Shuo Fang Gu Ji. [12] Dinasti Ming Xu geografi Xiake (1587-1641) melakukan perjalanan di seluruh propinsi cina (yang sering berjalan kaki) untuk menulis sangat besar risalah geografis dan topografi, mendokumentasikan berbagai rincian perjalanan, seperti lokasi jurang kecil, atau tidur mineral seperti mika schists. [13] Xu karya ini sebagian besar sistematis, memberikan rincian akurat pengukuran, dan karyanya (diterjemahkan kemudian oleh Ding Wenjiang) read more seperti lapangan abad ke-20 surveyor dari awal abad ke-17 sarjana. [13] Abad ke-14 Dinasti Yuan Na-xin geografi menulis sebuah risalah Topografi arkeologi dari seluruh daerah utara Sungai Kuning, dalam bukunya Dia Shuo Fang Gu Ji. [12] Para ahli geografi Xiake Xu Dinasti Ming (1587-1641) melakukan perjalanan di seluruh propinsi cina (yang sering Berjalan kaki) untuk menulis sangat besar risalah Geografis dan Topografi, mendokumentasikan berbagai rincian perjalanan, seperti lokasi jurang kecil, mineral atau tempat tidur seperti mika schists. [13] Xu Sebagian besar karya sistematis, rincian menyediakan pengukuran akurat, dan karyanya (diterjemahkan Kemudian oleh Ding Wenjiang) membaca lebih seperti lapangan abad ke-20 surveyor dari awal abad ke-17 sarjana. [13]

Orang Cina juga prihatin dengan mendokumentasikan informasi geografis wilayah asing jauh di luar Cina. Orang Cina juga prihatin dengan mendokumentasikan Informasi Geografis wilayah asing jauh di luar Cina. Meskipun telah menulis cina peradaban Timur Tengah, India, dan Asia Tengah sejak perjalanan Zhang Qian (abad ke-2 SM), kemudian Cina akan menyediakan lebih konkrit dan valid informasi mengenai topografi dan aspek-aspek geografis daerah asing. Meskipun telah menulis cina peradaban Timur Tengah, India, dan Asia Tengah sejak perjalanan Zhang Qian (abad ke-2 SM), kemudian Cina akan menyediakan lebih konkrit dan valid Topografi dan informasi mengenai Aspek-Aspek Geografis daerah asing. Dinasti Tang (618-907 AD) diplomat Cina Wang Xuan-ce pergi ke Magadha (modern India timur laut) selama abad ke-7 Masehi. Para Dinasti Tang (618-907 AD) diplomat Cina Wang Xuan-ce pergi ke Magadha (sekarang timur laut India) selama abad ke-7 Masehi. Setelah itu ia menulis buku Tian-zhu Zhang Guo Tu (Illustrated Account India Tengah), yang termasuk kekayaan informasi geografis. [12] cina geografer seperti Jia Dan (730-805) menulis deskripsi akurat tempat jauh di luar negeri. Setelah itu ia menulis buku Tian-zhu Zhang Guo Tu (Illustrated Account india Tengah), yang termasuk kekayaan Informasi Geografis. [12] Geografer cina seperti Jia Dan (730-805) menulis deskripsi akurat tempat jauh di luar negeri. Dalam karya yang ditulis antara 785 dan 805 Masehi, ia menggambarkan rute laut masuk ke mulut Teluk Persia, dan bahwa Iran abad pertengahan (yang ia sebut orang-orang di Luo Yi-la-negara, yaitu. Persia) telah didirikan ‘hias pilar’ di laut yang bertindak sebagai beacon mercusuar untuk kapal yang mungkin sesat. [14] Mengkonfirmasikan Jia laporan tentang mercusuar di Teluk Persia, penulis Arab abad setelah Jia menulis tentang struktur yang sama, penulis-penulis seperti al-Mas’udi dan al-Muqaddasi. Dalam karya yang ditulis antara 785 dan 805 Masehi, ia menggambarkan rute laut masuk ke mulut Teluk Persia, dan Bahwa Abad pertengahan Iran (yang ia Sebut orang-orang di Luo Yi-la-negara, yaitu. Persia) telah Didirikan ‘hias pilar’ di laut yang BERTINDAK Sebagai Mercusuar untuk kapal Suar yang mungkin sesat. [14] Mengkonfirmasikan Jia laporan tentang Mercusuar di Teluk Persia, penulis Arab abad setelah Jia menulis tentang struktur yang sama, penulis-penulis seperti al-Mas ‘UDI dan al-Muqaddasi. Para duta besar kemudian Dinasti Song Xu Jing menulis cerita tentang perjalanan dan perjalanan di seluruh Korea pada 1124 karya AD, Xuan-la Feng Gao Li Shi Jing Tu (Illustrated Record dari Kedutaan Besar Korea di Xuan-la Reign Periode). [12] Abad Pertengahan geografi Kamboja (Khmer Empire) adalah didokumentasikan dalam buku Zhen-La Feng Tu Ji dari 1297 Masehi, yang ditulis oleh Zhou Daguan. [12] Para duta besar Dinasti Song Kemudian Xu Jing menulis cerita tentang perjalanan dan perjalanan di seluruh Korea 1124 Masehi dalam karya, Xuan-la Feng Gao Li Shi Jing Tu (Illustrated Record dari Kedutaan Besar Korea di Xuan-la Reign Periode). [12] Para geografi abad pertengahan Kamboja (Khmer Empire) adalah didokumentasikan dalam buku Zhen-La Feng Tu Ji dari 1297 Masehi, yang ditulis oleh Zhou Daguan. [12]
[Sunting] Abad Pertengahan [Sunting] Abad pertengahan
Seimbang scales.svg
Artikel ini mungkin tidak akurat atau tidak seimbang terhadap sudut pandang tertentu. Artikel ini mungkin tidak akurat atau tidak Seimbang terhadap sudut pandang tertentu. Harap memperbaiki artikel ini dengan menambahkan informasi mengenai sudut pandang diabaikan, atau membahas masalah di halaman pembicaraan. Harap memperbaiki artikel ini dengan Menambahkan informasi mengenai sudut pandang diabaikan, atau membahas masalah di halaman Pembicaraan.
Artikel utama: geografi Islam dan Eksplorasi di Asia Artikel utama: geografi Islam dan Eksplorasi di Asia

Pada awal Abad Pertengahan, pengetahuan geografis di Eropa mengalami kemunduran (meskipun itu adalah kesalahpahaman populer bahwa mereka mengira dunia itu datar), dan sederhana O T dan peta menjadi gambaran standar dunia. Pada awal Abad pertengahan, pengetahuan Geografis di Eropa mengalami kemunduran (meskipun itu adalah kesalahpahaman populer Bahwa mereka mengira dunia itu DATAR), Perjanjian Lama dan sederhana menjadi gambaran peta dan standar dunia. Di Timur Tengah, bagaimanapun, geografer Muslim seperti al-Idrisi, Al-Yaqubi, al-Masudi, Ibn Khurdadhbih, Ibn al-Faqih, al-Istakhri, Ibnu Batutah, Ibn Khaldun, dll mempertahankan Yunani dan Romawi teknik dan dikembangkan baru. Di Timur Tengah, Bagaimanapun, Geografer Muslim seperti al-Idrisi, Al-Yaqubi, al-Masudi, Ibn Khurdadhbih, Ibn al-Faqih, al-Istakhri, Ibnu Batutah, Ibn Khaldun, dll Mempertahankan Yunani dan Romawi dan dikembangkan teknik baru. Kerajaan Islam membentang dari Spanyol ke India, dan Arab dan pedagang Yahudi (dikenal sebagai Radhanites) bepergian di seluruh Eurasia, Afrika dan Samudera Hindia. Yang kerajaan Islam membentang dari Spanyol ke India, dan Arab dan Yahudi pedagang (dikenal Sebagai Radhanites) Bepergian di seluruh Eurasia, Afrika dan Samudera Hindia. Menambahkan orang-orang Arab banyak pengetahuan untuk memperluas dan memperbaiki sumber-sumber klasik. Menambahkan orang-orang Arab banyak pengetahuan untuk Memperluas dan memperbaiki sumber-sumber klasik. Ada beberapa wakil-wakil dari Barat yang menghasilkan karya-karya geografis kualitas, seperti Uskup Suriah Yakub dari Edessa (633-708), tetapi memucat ini dibandingkan dengan gunung virtual pekerjaan yang diterbitkan oleh penulis Islam Abad Pertengahan (yang sedang sebagian besar bertanggung jawab atas dasar-dasar pengetahuan yang ada di kemudian geografi Barat). [3] ada beberapa wakil-wakil dari Jakarta yang menghasilkan karya-karya Geografis kualitas, seperti Uskup Suriah Yakub dari Edessa (633-708), tetapi memucat ini dibandingkan dengan gunung virtual pekerjaan yang Diterbitkan oleh penulis Islam Abad pertengahan (yang sedang Sebagian besar bertanggung jawab atas dasar-dasar pengetahuan yang ada di Kemudian geografi Barat). [3]

Selama penaklukan Muslim ketujuh dan awal abad kedelapan, tentara Arab mendirikan Kekaisaran Arab Islam, membentang dari Asia Tengah ke Semenanjung Iberia. Penaklukan Islam selama awal abad ketujuh dan kedelapan, tentara Arab Islam mendirikan Kekaisaran Arab, membentang dari Asia Tengah ke Semenanjung Iberia. Bentuk awal dari globalisasi mulai muncul pada zaman keemasan Islam, ketika pengetahuan, perdagangan dan ekonomi dari banyak sebelumnya daerah terpencil dan peradaban mulai mengintegrasikan karena kontak dengan penjelajah Muslim, pelaut, sarjana, pedagang, dan pelancong. Bentuk awal dari globalisasi mulai Muncul pada zaman keemasan Islam, Ketika pengetahuan, perdagangan dan ekonomi dari banyak sebelumnya daerah terpencil dan peradaban mulai Mengintegrasikan karena kontak dengan Penjelajah Muslim, pelaut, sarjana, pedagang, dan Eng. Subhi Y. Labib telah memanggil periode ini Pax Islamica, dan John M. Hobson yang menyebutnya Afro-Asiatik usia penemuan, merujuk pada Southwest Muslim Asia dan Afrika Utara pedagang dan penjelajah yang pergi sebagian besar Dunia Lama, dan didirikan awal ekonomi global [15] di sebagian besar Asia, Afrika, dan Eropa, dengan jaringan perdagangan yang terbentang dari Samudra Atlantik dan Laut Mediterania di barat sampai Samudera Hindia dan Laut Cina di timur, [16] dan bahkan sebagai jauh seperti Jepang, Korea [17] dan Selat Bering. [18] arab koin dirham perak juga sedang beredar di seluruh daratan Afro-Eurasia, sejauh sebagai sub-Sahara Afrika di selatan dan utara Eropa di utara, sering kali dalam pertukaran barang dan budak. [19] Di Inggris, misalnya, Anglo-Saxon Raja Offa dari Mercia (r. 757-796) telah koin dilebur dengan Syahadat dalam bahasa Arab. [20] Faktor-faktor ini membantu mendirikan Kekaisaran Arab (termasuk Khulafaur Rasyidin, Umayyah, kekhalifahan Bani Abbasiyah dan Fatimiyah) sebagai terkemuka di dunia yang luas di seluruh kekuatan ekonomi ke-7-abad ke-13. [15] Subhi Y. Labib periode ini telah memanggil Pax Islamica, dan John M. Hobson yang menyebutnya Afro-Asiatik usia penemuan, merujuk pada Asia Barat Daya Muslim dan Afrika Utara Penjelajah dan pedagang yang pergi Sebagian besar Dunia Lama, dan ekonomi global yang Didirikan awal [15] Sebagian besar di Asia, Afrika, dan Eropa, dengan Memperluas jaringan perdagangan dari Samudra Atlantik dan Laut Tengah di barat ke Samudera Hindia dan Laut Cina di timur, [16] dan Sebagai Bahkan jauh seperti Jepang, Korea [17] dan Selat Bering. [18] arab dirham koin perak juga sedang beredar di seluruh Daratan Afro-Eurasia, Sejauh sub-Sahara Afrika di sebelah selatan dan utara Eropa di utara, sering di Pertukaran barang dan budak. [19] Di Inggris, Misalnya, Anglo-Saxon Raja Offa dari Mercia (r. 757-796) telah koin yang dicetak dengan Syahadat dalam bahasa Arab. [20] Faktor-faktor ini membantu mendirikan Kekaisaran Arab (termasuk Khulafaur Rasyidin, Umayyah, Abbasiyah dan Fatimiyah kekhalifahan) Sebagai terkemuka di dunia yang luas di seluruh Kekuatan ekonomi ke-7-abad ke-13. [15]

Selama Revolusi Pertanian Muslim, para ilmuwan muslim juga membuat kemajuan yang signifikan dalam botani dan meletakkan dasar-dasar ilmu pertanian. Selama Revolusi Pertanian Muslim, para Ilmuwan muslim juga membuat Kemajuan yang signifikan dalam Botani dan meletakkan dasar-dasar ilmu pertanian. Muslim ahli botani dan petani menunjukkan agronomical maju, ekonomi agrotechnical dan pengetahuan dalam bidang-bidang seperti meteorologi, klimatologi, hidrologi, tanah pendudukan, dan ekonomi dan pengelolaan usaha pertanian. Botani ahli muslim dan petani maju menunjukkan agronomical, agrotechnical ekonomi dan pengetahuan di bidang-bidang seperti Meteorologi, Klimatologi, hidrologi, tanah pendudukan, dan ekonomi pertanian dan manajemen perusahaan. Mereka juga demosntrated pengetahuan pertanian di bidang-bidang seperti ilmu pengetahuan tanah, pertanian ekologi, irigasi, penyiapan tanah, penanaman, penyebaran pupuk, membunuh tanaman, menabur, menebang pohon, mencangkok, pemangkasan sulur, profilaksis, phytotherapy, perawatan dan perbaikan budaya dan tanaman, dan panen dan penyimpanan hasil panen. [21] Mereka juga demosntrated pengetahuan pertanian di bidang-bidang ilmu pengetahuan seperti tanah, pertanian Ekologi, Irigasi, PENYIAPAN tanah, Penanaman, Penyebaran pupuk, membunuh tanaman, menabur, Memotong pohon, mencangkok, pemangkasan sulur, profilaksis, phytotherapy, perawatan dan perbaikan budaya dan tanaman, dan panen dan penyimpanan hasil panen. [21]

Pada abad 9, Alkindus adalah orang pertama yang memperkenalkan percobaan ke dalam ilmu bumi. [22] Sebuah penganut awal determinisme lingkungan adalah Abad Pertengahan penulis Afro-Arab al-Jahiz, yang menjelaskan bagaimana lingkungan dapat menentukan karakteristik fisik penghuni sebuah komunitas tertentu. Pada abad 9, Alkindus adalah orang pertama yang memperkenalkan Percobaan ke dalam ilmu bumi. [22] Sebuah penganut awal determinisme lingkungan Abad pertengahan adalah Afro-penulis Arab al-Jahiz, yang menjelaskan bagaimana lingkungan dapat menentukan karakteristik fisik penghuni komunitas tertentu. Awal ia menggunakan teori evolusi untuk menjelaskan asal-usul yang berbeda warna kulit manusia, khususnya kulit hitam, yang dia yakini sebagai hasil dari lingkungan. Dia Menggunakan awal teori evolusi untuk menjelaskan asal-usul yang Berbeda warna kulit manusia, khususnya kulit hitam, yang dia yakini Sebagai hasil dari lingkungan. Ia mengutip sebuah daerah berbatu basal hitam di utara Najd sebagai bukti teorinya. [23] Pada awal abad kesepuluh, Abu Zaid Al-Balkhi, berasal dari Balkh, mendirikan “sekolah Balkhi” pemetaan darat di Baghdad. Ia mengutip sebuah kawasan berbatu hitam basalt di bagian utara Najd Sebagai bukti teorinya. [23] Pada awal abad kesepuluh, Abu Zaid Al-Balkhi, berasal dari Balkh, mendirikan “sekolah Balkhi” pemetaan darat di Baghdad. Para ahli geografi sekolah ini juga menulis secara ekstensif bangsa-bangsa, produk, dan adat istiadat daerah-daerah di dunia Muslim, dengan sedikit minat dalam bidang non-Muslim. [24] Suhrab, akhir abad kesepuluh seorang ahli geografi Muslim, buku disertai koordinat geografis dengan instruksi untuk membuat peta dunia empat persegi panjang, dengan proyeksi persegi panjang atau silinder silindris proyeksi jarak yang sama. [24] Pada awal abad ke-11, Ibnu Sina hipotesis pada penyebab geologi gunung dalam The Book of Healing (1027). Para ahli geografi sekolah ini juga menulis secara ekstensif bangsa-bangsa, produk, dan adat istiadat daerah-daerah di dunia Islam, dengan sedikit minat dalam bidang non-muslim. [24] Suhrab, akhir abad kesepuluh seorang ahli geografi Muslim, buku disertai Geografis berkoordinasi dengan Instruksi untuk membuat peta dunia empat persegi panjang, dengan Proyeksi persegi panjang atau silinder silindris Proyeksi jarak yang sama. [24] Pada awal abad ke-11, Ibnu Sina geologi penyebab Hipotesis di pegunungan di The Book of Healing (1027).
Abu Rayhan al-Biruni adalah seorang polymath yang dianggap sebagai pionir dalam antropologi, geodesi dan geologi. Abu Rayhan al-Biruni adalah seorang yang polymath Dianggap Sebagai Pionir dalam Antropologi, Geodesi dan Geologi.

Dalam matematika geografi, Abu Rayhan al-Biruni, sekitar 1025, adalah orang pertama yang menggambarkan kutub equi-azimuthal proyeksi dari jarak yang sama falak. [25] Ia juga dianggap sebagai yang paling terampil ketika datang ke kota-kota pemetaan dan mengukur jarak antara mereka, yang ia lakukan untuk banyak kota di Timur Tengah dan barat India. Matematika dalam geografi, Abu Rayhan al-Biruni, sekitar 1025, adalah orang pertama yang menggambarkan kutub equi-azimuthal Proyeksi jarak yang sama dari Falak. [25] Ia juga Dianggap Sebagai yang paling Terampil Ketika sampai pada pemetaan kota dan Mengukur jarak antara mereka, yang ia Lakukan untuk banyak kota di Timur Tengah dan barat India. Dia sering digabungkan astronomi pembacaan dan persamaan matematika, dalam rangka untuk mengembangkan metode pin-menunjuk lokasi dengan merekam derajat lintang dan bujur. Dia sering digabungkan Astronomi Pembacaan dan Persamaan matematika, dalam rangka mengembangkan metode untuk menunjuk lokasi pin-Merekam dengan derajat lintang dan BUJUR. Ia juga mengembangkan teknik serupa ketika harus mengukur tinggi gunung, kedalaman lembah, dan bentangan cakrawala, dalam The Kronologi Kuno Bangsa-Bangsa. Ia juga mengembangkan teknik Serupa Ketika harus Mengukur ketinggian pegunungan, kedalaman lembah, dan bentangan cakrawala, dalam The Kronologi Kuno Bangsa-Bangsa. Ia juga dibahas geografi manusia dan habitability planet bumi. Ia juga dibahas geografi manusia dan planet habitability dari Bumi. Dia hipotesis bahwa kira-kira seperempat dari permukaan bumi dihuni oleh manusia, dan juga berpendapat bahwa pantai-pantai Asia dan Eropa adalah “dipisahkan oleh laut yang luas, terlalu gelap dan padat untuk menavigasi dan terlalu riskan untuk mencoba” dalam referensi ke Atlantik laut dan Samudera Pasifik. [26] Dia Hipotesis Bahwa kira-kira seperempat dari permukaan bumi dihuni oleh manusia, dan juga berpendapat Bahwa pantai-pantai Asia dan Eropa adalah “dipisahkan oleh laut yang luas, terlalu gelap dan padat untuk menavigasi dan terlalu riskan untuk mencoba” dalam kaitannya dengan bernyanyi Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik. [26]

Pada usia 17, al-Biruni menghitung lintang Kath, Khwarazm, dengan menggunakan ketinggian maksimum Matahari. Pada usia 17, al-Biruni menghitung lintang dari Kath, Khwarazm, dengan ketinggian maksimum Menggunakan Matahari. Al-Biruni juga memecahkan persamaan geodesik yang rumit untuk menghitung secara akurat Bumi ‘s lingkar, yang dekat dengan nilai-nilai modern Bumi keliling. [27] [28]-Nya 6,339.9 km perkiraan untuk jari-jari Bumi hanya 16,8 km kurang dari nilai modern 6,356.7 km. Al-Biruni juga memecahkan sebuah geodesik kompleks Persamaan untuk menghitung secara akurat Bumi ‘s lingkar, yang dekat dengan nilai-nilai modern keliling Bumi. [27] [28]-Nya 6,339.9 km Perkiraan untuk jari-jari Bumi hanya 16,8 km kurang dari nilai modern 6,356.7 km. Berbeda dengan para pendahulunya yang diukur lingkar bumi dengan pengamatan Matahari secara simultan dari dua lokasi yang berbeda, al-Biruni mengembangkan metode baru menggunakan perhitungan trigonometri berdasarkan sudut antara polos dan puncak gunung yang menghasilkan pengukuran yang lebih akurat dari lingkar Bumi dan memungkinkan untuk diukur oleh satu orang dari satu lokasi. [29] Berbeda dengan para pendahulunya yang diukur lingkar bumi dengan Matahari Pengamatan secara simultan dari dua lokasi yang Berbeda, al-Biruni mengembangkan metode baru Menggunakan didasarkan pada perhitungan trigonometri sudut antara puncak gunung dan dataran yang dihasilkan lebih akurat dan pengukuran keliling bumi memungkinkan untuk diukur oleh satu orang dari satu lokasi. [29]

Pada usia 22 tahun, al-Biruni telah menulis beberapa karya pendek, termasuk kajian proyeksi peta, Kartografi, yang termasuk metode untuk membuat proyeksi belahan bumi pada bidang datar. Pada usia 22 tahun, al-Biruni telah menulis karya Beberapa pendek, termasuk kajian Proyeksi peta, Kartografi, yang termasuk metode untuk membuat Proyeksi belahan bumi pada pesawat. Biruni’s Kitab al-Jawahir (Book of Precious Stones) digambarkan seperti batu mineral dan logam secara mendalam, dan dianggap sebagai buku yang paling lengkap di mineralogi pada masanya. Biruni’s Kitab al-Jawahir (Book of Precious Stones) digambarkan mineral seperti batu-batu dan logam secara mendalam, dan Dianggap Sebagai buku yang paling lengkap di mineralogi pada masanya. Dia melakukan ratusan eksperimen untuk mengukur pengukuran akurat dari barang-barang yang di katalog, dan ia sering tercantum nama mereka dalam berbagai bahasa, termasuk Arab, Persia, Yunani, Syria, Hindi, Latin, dan bahasa lainnya. Dia Melakukan eksperimen untuk Mengukur Ratusan pengukuran akurat dari barang-barang yang di katalog, dan ia sering nama mereka tercantum dalam berbagai bahasa, termasuk Arab, Persia, Yunani, Suriah, Hindi, Latin, dan bahasa lainnya. Dalam Kitab Precious Stones, ia katalog setiap mineral oleh warna, bau, kekerasan, kerapatan dan berat badan. Dalam Kitab Precious Stones, ia katalog setiap mineral oleh warna, bau, kekerasan, Kerapatan dan berat badan. Berat bagi banyak mineral ini ia mengukur yang benar untuk tiga tempat desimal akurasi, dan hampir seakurat pengukuran modern untuk mineral ini. [30] Berat bagi banyak mineral ini ia Mengukur yang benar untuk tiga tempat desimal akurasi, dan hampir seakurat pengukuran mineral modern tersebut. [30]

John J. O’Connor dan Edmund F. Robertson menulis di MacTutor archive: John J. O’Connor dan Edmund F. Robertson menulis di MacTutor archive:

“Penting kontribusi untuk geodesi dan geografi juga dilakukan oleh al-Biruni. Dia memperkenalkan teknik untuk mengukur jarak bumi dan di atasnya menggunakan triangulasi. Ia menemukan jari-jari bumi menjadi 6.339,6 km, sebuah nilai tidak diperoleh di Barat sampai abad ke-16. Masudic Nya kanon berisi tabel memberikan koordinat enam ratus tempat, hampir semua yang dia punya pengetahuan langsung. ” [31] “Kontribusi Penting untuk Geodesi dan geografi juga dilakukan oleh al-Biruni. Dia memperkenalkan teknik untuk Mengukur jarak bumi dan di atasnya Menggunakan triangulasi. Ia Menemukan jari-jari bumi menjadi 6.339,6 km, sebuah nilai tidak diperoleh di Barat sampai abad ke-16. Masudic Nya tabel berisi kanon Memberikan Koordinat enam ratus tempat, hampir semua yang dia punya pengetahuan langsung. “[31]

The Tabula Rogeriana, ditarik oleh Al-Idrisi bagi Roger II dari Sisilia tahun 1154. The Tabula Rogeriana, ditarik oleh Al-Idrisi untuk Roger II dari sisilia tahun 1154. Perhatikan bahwa utara berada di bawah, sehingga peta muncul “terbalik” dibandingkan dengan konvensi kartografi modern. Perhatikan Bahwa utara berada di bawah, Sehingga peta Muncul “terbalik” modern konvensi dibandingkan kartografi.

Geografi Arab Al-Idrisi ‘s Mappa Mundi dimasukkan pengetahuan tentang Afrika, Samudera Hindia dan Timur Jauh dikumpulkan oleh pedagang Arab dan penjelajah dengan informasi yang diwarisi dari geografer klasik untuk menciptakan salah satu yang paling akurat peta dunia untuk tanggal . Geografi Arab Al-Idrisi ‘s Mappa Mundi dimasukkan pengetahuan tentang Afrika, di Samudera Hindia dan Timur Jauh dikumpulkan oleh pedagang Arab dan Penjelajah dengan informasi yang diwarisi dari Geografer klasik untuk Menciptakan salah satu yang paling akurat untuk tanggal peta dunia. Tabula Rogeriana yang ditarik oleh Al-Idrisi tahun 1154 untuk Norman Raja Roger II dari Sisilia, setelah delapan belas tahun tinggal di istananya, tempat ia bekerja pada komentar-komentar dan ilustrasi peta. Tabula Rogeriana yang ditarik oleh Al-Idrisi tahun 1154 Norman untuk Raja Roger II dari sisilia, Delapan belas tahun setelah tinggal di istananya, tempat ia Bekerja pada komentar-komentar dan ilustrasi peta. Peta, ditulis dalam bahasa Arab, menunjukkan benua Eurasia secara keseluruhan, tetapi hanya menunjukkan bagian utara benua Afrika. Peta, ditulis dalam bahasa Arab, benua Eurasia menunjukkan secara keseluruhan, tetapi hanya menunjukkan bagian utara benua Afrika.

Risalah dikenal paling awal berhubungan dengan lingkungan hidup dan ilmu lingkungan, khususnya polusi, itu arab risalah ditulis oleh al-Kindi, al-Razi, Ibn Al-Jazzar, al-Tamimi, al-Masihi, Avicenna, Ali ibn Ridwan, Abd-el – latif, dan Ibn al-Nafis. Risalah dikenal paling awal berhubungan dengan lingkungan hidup dan ilmu lingkungan, khususnya Polusi, risalah arab itu ditulis oleh al-Kindi, al-Razi, Ibn Al-Jazzar, al-Tamimi, al-Masihi, Avicenna, Ali ibn Ridwan, Abd-el – Latif, dan Ibn al-Nafis. Karya-karya mereka menutupi sejumlah mata pelajaran yang berkaitan dengan polusi seperti polusi udara, pencemaran air, pencemaran tanah, penanganan limbah padat perkotaan, dan penilaian dampak lingkungan daerah tertentu. [32] Cordoba, Al-Andalus juga memiliki limbah pertama wadah dan fasilitas pembuangan limbah untuk pengumpulan sampah. [33] Karya-karya mereka menutupi sejumlah mata pelajaran yang berkaitan dengan Polusi Polusi udara seperti, Pencemaran udara, Pencemaran tanah, limbah padat perkotaan Penanganan kesalahan, dan penilaian Dampak lingkungan daerah tertentu. [32] Cordoba, Al-Andalus juga telah pertama kontainer limbah fasilitas pembuangan sampah dan sampah untuk koleksi. [33]

Pada abad ke-14, Ibnu Baṭṭūṭah, seorang Maroko, mulai perjalanannya. Pada abad ke-14, Ibnu Baṭṭūṭah, seorang Maroko, mulai perjalanannya. Dia mulai sebagai seorang haji ke Mekah, tapi melanjutkan perjalanan selama 30 tahun, mencakup beberapa 73.000 mil (117.000 km). Dia mulai Sebagai seorang haji ke Mekah, tapi melanjutkan perjalanan selama 30 tahun, mencakup Beberapa 73,000 mil (117,000 km). Sebelum pulang, ia telah mengunjungi sebagian besar dunia Muslim dan seterusnya, dari Eropa dan Afrika Selatan di sebelah barat sampai ke timur Asia di timur. Sebelum pulang, ia telah Mengunjungi Sebagian besar dunia Muslim dan seterusnya, dari Eropa dan Afrika Selatan di sebelah barat sampai ke timur Asia di timur. Penggunaan universal Arab di dunia Islam dan statusnya sebagai hakim yang terlatih dalam hukum memberinya akses ke pengadilan kerajaan di sebagian besar lokasi yang dikunjungi. [34] Penggunaan universal di dunia Arab Islam dan statusnya Sebagai hakim yang terlatih dalam bidang hukum ke Pengadilan memberinya akses Sebagian besar kerajaan di lokasi yang dikunjunginya. [34]

Ibn Battuta (1304-1368) adalah seorang pengembara dan penjelajah, rekening yang dokumen perjalanan dan wisata selama periode hampir tiga puluh tahun, mencakup beberapa 73.000 mil (117.000 km). Ibn Battuta (1304-1368) adalah seorang Pengembara dan Penjelajah, rekening yang dokumen perjalanan dan wisata selama periode hampir tiga puluh tahun, mencakup Beberapa 73,000 mil (117,000 km). Perjalanan ini meliputi sebagian besar Dunia Lama yang diketahui, membentang dari Afrika Utara, Afrika Barat, Eropa Selatan dan Eropa Timur di sebelah barat, ke Timur Tengah, India, Asia Tengah, Asia Tenggara dan Cina di timur, siap jarak jauh melebihi bahwa dari para pendahulunya dan dekat-kontemporer Marco Polo. Perjalanan ini meliputi Sebagian besar Dunia Lama yang diketahui, membentang dari Afrika Utara, Afrika Barat, Eropa Selatan dan Eropa Timur di sebelah barat, ke Timur Tengah, India, Asia Tengah, Asia Tenggara dan Cina di timur, siap jarak jauh melebihi Bahwa dari para pendahulunya dan dekat-kontemporer Marco Polo.

Perjalanan dari penjelajah Venesia Marco Polo pada 1200, Perang Salib Kristen pada 1100 dan 1200, dan pelayaran Portugis dan Spanyol eksplorasi selama 1400-an dan 1500-an membuka cakrawala baru dan mendorong tulisan-tulisan geografis. Perjalanan dari Venetian explorer Marco Polo pada 1200, orang Kristen Salib dari 1100 dan 1200, dan Pelayaran Portugis dan Spanyol eksplorasi selama 1400-an dan 1500-an Membuka cakrawala baru dan mendorong tulisan-tulisan Geografis. Mongol juga belajar banyak tentang geografi Asia. Mongol juga belajar banyak tentang geografi Asia. Selama 1400-an, Henry the Navigator of Portugal didukung eksplorasi dari pantai Afrika dan menjadi pemimpin dalam mempromosikan studi geografi. Selama 1400-an, Henry the Navigator of Portugal didukung eksplorasi dari pantai Afrika dan menjadi pemimpin dalam mempromosikan studi geografi. Di antara yang paling terkenal dan cerita tentang perjalanan penemuan yang diterbitkan selama tahun 1500-an adalah mereka oleh Giambattista Ramusio di Venesia, oleh Richard Hakluyt di Inggris, dan oleh Theodore de Bry di tempat yang sekarang Belgia. Di antara yang paling terkenal dan cerita tentang perjalanan penemuan yang Diterbitkan selama tahun 1500-an adalah mereka oleh Giambattista Ramusio di Venesia, oleh Richard Hakluyt di Inggris, dan oleh Theodore de Bry di tempat yang sekarang Belgia.
[Sunting] Awal masa modern [Sunting] Awal masa modern
Potret Marco Polo. Potret Marco Polo.

Lihat artikel: Age of Discovery Lihat artikel: Age of Discovery

Dengan perjalanan Marco Polo, geografi menyebar ke seluruh Eropa. Dengan perjalanan Marco Polo, geografi Menyebar ke seluruh Eropa. Dari sekitar sekitar tahun 1400, tulisan-tulisan Ptolemeus dan para penerusnya Islam memberikan kerangka sistematis untuk mengikat bersama-sama dan menggambarkan informasi geografis. Dari sekitar sekitar tahun 1400, tulisan-tulisan artikel Ptolemeus Islam dan para penerusnya Kerangka Memberikan Mengikat sistematis untuk bersama-sama dan menggambarkan Informasi Geografis. Pelayaran besar eksplorasi di abad 16 dan 17 kembali keinginan untuk kedua akurat geografis detail, dan lebih banyak landasan teoritis. Pelayaran eksplorasi besar di abad 16 dan 17 untuk dihidupkan kembali keinginan kedua akurat Geografis detail, dan lebih banyak landasan Teoritis. The Geographia Generalis oleh Bernhardus Varenius dan Gerardus Mercator ‘s peta dunia adalah contoh dari generasi baru geografi ilmiah. Geographia Generalis oleh para Bernhardus Varenius dan Gerardus Mercator ‘s peta dunia contoh adalah generasi baru dari geografi ilmiah.
Surviving fragmen pertama Peta Dunia Piri Reis (1513) Surviving fragmen dari Peta Dunia pertama dari Piri Reis (1513)

Utsmani Muslim pembuat peta Piri Reis ditarik peta navigasi dalam Kitab-ı Bahriye. Muslim Utsmani pembuat peta Piri Reis dibuat peta navigasi dalam Kitab-ı Bahriye. Pekerjaan meliputi grafik atlas untuk segmen kecil Mediterania, disertai dengan petunjuk berlayar menutupi laut. Pekerjaan meliputi grafik atlas untuk segmen kecil Mediterania, disertai dengan Petunjuk Berlayar menutupi laut. Dalam versi kedua bekerja, ia termasuk peta Amerika. [35] The Piri Reis peta yang digambar oleh pembuat peta Piri Reis Utsmani di tahun 1513 adalah sebuah awal yang masih hidup peta untuk menampilkan Amerika, [36] [37] [38] dan dapat menunjukkan garis pantai Antartika. Bekerja dalam versi kedua, ia termasuk peta Amerika. [35] The Piri Reis peta yang digambar oleh pembuat Utsmani peta Piri Reis pada tahun 1513 adalah sebuah awal yang masih hidup untuk Menampilkan peta Amerika, [36] [37] [38] dan dapat menunjukkan garis pantai Antartika.
[Sunting] abad ke-19 [Sunting] Abad ke-19

Pada abad ke-18 geografi mulai dikenal sebagai disiplin ilmu dan menjadi bagian dari kurikulum universitas yang khas di Eropa (terutama di Paris dan Berlin), walaupun tidak di Inggris dimana geografi secara umum diajarkan sebagai sub-disiplin dari mata pelajaran lain . Pada abad ke-18, geografi mulai dikenal Sebagai disiplin ilmu dan menjadi bagian dari kurikulum Suatu universitas di Eropa (terutama di Paris dan Berlin), walaupun tidak di Inggris dimana geografi diajarkan secara umum Sebagai sub-disiplin dari mata pelajaran lain.

Salah satu karya besar kali ini adalah Kosmos: sketsa deskripsi fisik Alam Semesta, oleh Alexander von Humboldt, volume pertama yang diterbitkan dalam bahasa Jerman pada tahun 1845. Salah satu karya besar kali ini adalah Kosmos: sketsa deskripsi fisik Alam Semesta, oleh Alexander von Humboldt, volume pertama yang Diterbitkan dalam bahasa Jerman pada tahun 1845. Begitulah kekuatan karya ini bahwa Dr Mary Somerville, dari Cambridge University dimaksudkan untuk potongan publikasi Geografi Fisik sendiri membaca Kosmos. Kekuatan begitulah Bahwa karya ini Dr Mary Somerville, dari Universitas Cambridge dimaksudkan untuk potongan publikasi Geografi Fisik sendiri membaca Kosmos. Von Humboldt sendiri membujuknya untuk menerbitkan (setelah penerbit mengiriminya salinan). Von Humboldt membujuknya untuk menerbitkan sendiri (penerbit setelah mengiriminya salinan).

Pada 1877, Thomas Henry Huxley menerbitkan fisiografi dengan filosofi universalitas disajikan sebagai pendekatan terpadu dalam studi lingkungan alam. Pada 1877, Thomas Henry Huxley menerbitkan fisiografi dengan filosofi universalitas Sebagai Pendekatan terpadu disajikan dalam studi lingkungan alam. Filosofi universalitas dalam geografi tidak baru satu tetapi dapat dilihat sebagai berkembang dari karya-karya Alexander von Humboldt dan Immanuel Kant. Filosofi universalitas dalam geografi tidak baru satu tetapi dapat dilihat Berkembang Sebagai karya-karya dari Alexander von Humboldt dan Immanuel Kant. Publikasi Huxley fisiografi disajikan bentuk baru geografi yang dianalisa dan diklasifikasikan sebab dan akibat pada tingkat mikro dan kemudian diterapkan ini pada skala makro (karena pandangan bahwa mikro merupakan bagian dari makro dan dengan demikian pemahaman semua skala mikro adalah perlu untuk memahami tingkat makro). Publikasi disajikan bentuk fisiografi Huxley geografi yang baru dianalisa dan diklasifikasikan sebab dan akibat pada tingkat mikro dan Kemudian diterapkan ini pada skala makro (karena pandangan mikro Bahwa Merupakan bagian dari makro dan dengan demikian Pemahaman adalah semua skala mikro perlu untuk Memahami tingkat makro). Pendekatan ini menekankan pengumpulan data empiris atas teoretis. Pendekatan ini menekankan Pengumpulan data empiris atas teoretis. Pendekatan yang sama juga digunakan oleh Halford John Mackinder pada tahun 1887. Pendekatan yang sama juga Digunakan oleh Halford John Mackinder pada tahun 1887. Namun, integrasi geosfer, Atmosfer dan Biosfer di bawah fisiografi segera di atas diambil oleh Davisian geomorfologi. Namun, Integrasi geosfer, Atmosfer dan Biosfer di bawah fisiografi segera di atas diambil oleh Davisian geomorfologi.

Selama dua abad kuantitas pengetahuan dan jumlah alat telah meledak. Selama dua abad kuantitas pengetahuan dan jumlah alat telah meledak. Ada hubungan kuat antara geografi dan ilmu-ilmu geologi dan botani, juga ekonomi, sosiologi dan demografi. Ada hubungan kuat antara geografi dan ilmu-ilmu geologi dan Botani, juga ekonomi, Sosiologi dan demografi.

Royal Geographical Society didirikan di Inggris pada tahun 1830, meskipun Inggris tidak mendapatkan penuh pertama Ketua geografi sampai 1917. Royal Geographical Society di Inggris Didirikan pada tahun 1830, meskipun Inggris tidak mendapatkan geografi Ketua pertama penuh sampai 1917. Geografis nyata pertama intelek muncul di Inggris Raya geografi ini Halford John Mackinder, ditunjuk pembaca di Oxford University pada tahun 1887. Geografis nyata intelek pertama Muncul di Inggris Raya geografi ini Halford John Mackinder, ditunjuk pembaca di Oxford University pada tahun 1887.

National Geographic Society didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1888 dan mulai penerbitan majalah National Geographic yang menjadi dan terus menjadi besar popularizer informasi geografis. National Geographic Society Didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1888 dan mulai PENERBITAN majalah National Geographic yang menjadi dan terus menjadi besar popularizer Informasi Geografis. Masyarakat geografis telah lama mendukung penelitian dan pendidikan. Geografis masyarakat telah lama mendukung penelitian dan pendidikan.
[Sunting] Abad ke-20 [Sunting] Abad ke-20

Di Barat pada paruh kedua dari ke-19 dan abad ke-20, disiplin ilmu geografi melewati empat fase utama: determinisme lingkungan, geografi regional, revolusi kuantitatif dan geografi kritis. Di Barat pada paruh kedua dari 19 dan abad ke-20, disiplin ilmu geografi melewati empat fase utama: determinisme lingkungan, geografi regional, revolusi kuantitatif dan geografi kritis.
[Sunting] Determinisme lingkungan [Sunting] Determinisme lingkungan
Artikel utama: determinisme Lingkungan Artikel utama: determinisme Lingkungan

Determinisme lingkungan adalah teori bahwa orang fisik, mental dan moral kebiasaan secara langsung karena pengaruh lingkungan alam mereka. Determinisme lingkungan adalah teori Bahwa orang fisik, mental dan moral yang secara langsung kebiasaan karena pengaruh lingkungan alam mereka. Terkemuka determinis lingkungan termasuk Carl Ritter, Ellen Churchill Semple dan Ellsworth Huntington. Determinis lingkungan terkemuka termasuk Carl Ritter, Ellen Churchill Semple dan Ellsworth Huntington. Hipotesis terkenalnya adalah “iklim yang panas menyebabkan masyarakat di daerah tropis menjadi malas” dan “banyaknya perubahan pada tekanan udara membuat udara pada daerah lintang lebih cerdas.” Hipotesis terkenalnya adalah “Iklim yang panas menyebabkan masyarakat di daerah Tropis menjadi malas” dan “banyaknya perubahan pada tekanan udara membuat udara pada daerah lintang lebih cerdas.” Ahli geografi determinisme lingkungan mencoba membuat studi itu menjadi teori yang berpengaruh. Ahli geografi determinisme lingkungan mencoba membuat studi itu menjadi teori yang berpengaruh.